nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumbangkan Wawrinka, Zverev ke Semifinal Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 40 2160041 tumbangkan-wawrinka-zverev-ke-semifinal-australia-open-2020-P29QNbrsLf.jpg Alexander Zverev. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra unggulan ketujuh, Alexander Zverev, berhasil merebut tiket ke babak semifinal Australia Open 2020. Kepastian ini didapat usai Zverev menumbangkan wakil Swiss, Stanislas Wawrinka, dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, pada Rabu (29/1/2020) siang WIB.

Zverev sejatinya gagal memulai laga kontra Wawrinka dengan baik. Ia tampak kewalahan meladeni permaian Wawrinka sehingga harus menelan kekalahan di set pertama. Wawrinka hanya butuh waktu selama 24 menit untuk menyelesaikan laga set pertama dengan skor 6-1.

BACA JUGA: Simona Halep Melaju Mulus ke Semifinal Australia Open 2020

Mendapati kondisi ini, Zverev tak tinggal diam. Ia berhasil bangit di set berikutnya. Zverev mampu merebut kendali permainan dari Wawrinka dan memetik kemenangan di set kedua dengan skor akhir 6-3.

Tren positif Zverev pun terus berlanjut ke set berikutnya. Juara ATP Finals 2018 itu mengakhiri pertarungannya kontra Warwinka dalam pertarungan empat set. Laga berakhir dengan skor akhir 1-6, 6-3, 6-4, dan 6-2.

Di babak berikutnya, Zverev masih menanti lawannya. Ia berpeluang berhadapan dengan unggulan pertama, Rafael Nadal. Hal tersebut bisa terjadi jika Nadal berhasil menaklukkan unggulan kelima, Dominic Thiem. Pertemuan Nadal kontra Thiem di babak permepatfinal sendiri bakal tersaji pada sore hari nanti.

Dua tiket ke babak semifinal lainnya sendiri telah berhasil direbut oleh unggulan kedua dan ketiga, yakni Novak Djokovic dan Roger Federer. Dua pebulu tangkis top itu pun akan saling berhadapan di babak semifinal yang akan digelar pada Kamis 30 Januari 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini