nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simona Halep Melaju Mulus ke Semifinal Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 11:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 29 40 2159972 simona-halep-melaju-mulus-ke-semifinal-australia-open-2020-aYkxE2IEDU.jpg Simona Halep. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis tunggal putri peringkat empat dunia, Simona Halep, berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Australia Open 2020. Kepastian ini didapat setelah Halep membungkam wakil Estonia, Anett Kontaveit.

Dalam pertandingan yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Rabu (29/1/2020) pagi WIB itu, penampilan yang impresif memang mampu ditunjukkan oleh petenis asal Rumania tersebut. Lajunya begitu mulus untuk bisa mengalahkan Kontaveit. Ia menyelesaikan laga dua set langsung dengan skor akhir 6-1 dan 6-1.

BACA JUGA: Jelang Semifinal Australia Open 2020, Djokovic: Butuh Usaha Ekstra untuk Kalahkan Federer

Mendapati hasil ini, Halep tentu saja merasa begitu gembira. Ia mengaku puas dengan kinerjanya selama berlaga di Rod Laver Arena pada hari ini. Halep mengatakan bahwa permainannya begitu baik sehingga fokusnya terus terjaga sampai laga rampung dalam waktu 53 menit.

“Saya merasa senang hari ini di lapangan. Saya merasakan permainan saya. Saya merasa kuat di kaki saya. Saya fokus pada setiap titik. Tahun ini saya memulai dengan sangat baik. Saya merasa jauh lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Halep, sebagaimana dikutip dari Fox Sport, Rabu (29/1/2020).

Di babak semifinal, Halep akan berhadapan dengan petenis asal Spanyol, Garbine Muguruza. Petenis non-unggulan ini mampu melenggang ke empat besar usai mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 7-5 dan 6-3.

Pertemuan Halep kontra Muguruza ini akan berlangsung pada esok hari, Kamis 30 Januari 2020. Jika berhasil melaju ke babak final, Halep berpeluang bersua dengan unggulan pertama, yakni Ashleigh Barty. Hal itu bisa terjadi jika wakil tuan rumah itu mampu mengalahkan Sofia Kenin di babak semifinal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini