nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Semifinal Australia Open 2020, Federer: Saya Beruntung

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 16:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 40 2159598 lolos-ke-semifinal-australia-open-2020-federer-saya-beruntung-y45CGNKYv4.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra nomor tiga dunia, Roger Federer, merasa beruntung bisa melangkahkan kaki ke babak semifinal Australia Open 2020. Sebab, masalah sendiri sempat mendera kaki Federer saat menjalani pertandingan melawan wakil Amerika Serikat, Tennys Sandgren.

Langkah Federer memang tak bisa berjalan mulus saat berhadapan dengan Sandgren di babak perempatfinal. Laga sempat diberhentikan sejenak karena Federer harus mengalami masalah di pangkal paha dan kakinya.

BACA JUGA: Roger Federer Melenggang ke Semifinal Australia Open 2020

Akibat masalah ini, performa Federer pun sempat mengalami penurunan hingga ia kalah dari Sandgren di set kedua dan ketiga. Tetapi, petenis asal Swiss itu akhirnya bangkit dan bisa menyelesaikan laga set keempat dan kelima dengan manis. Pertandingan di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (28/1/2020) siang WIB pun berakhir dengan skor 6-3, 2-6, 2-6, 7 (10)-6 (8), dan 6-3.

Mendapati kondisi ini, Federer merasa begitu bersyukur. Ia merasa beruntung bisa tetap memenangi pertandingan, meski sempat mengalami masalah saat menjalani laga. Kini, Federer pun masih menanti lawannya di babak semifinal Australia Open 2020. Ia berpeluang berhadapan dengan Novak Djokovic jika berhasil mengalahkan Milos Raonic (Kanada).

"Kadang-kadang Anda harus sedikit beruntung. Saya mulai merasa pangkal paha dan kaki saya mengencang. Saya benar-benar tidak suka memanggil pelatih, Anda tahu, itu tanda kelemahan. Saya hanya berkata, 'Saya percaya pada keajaiban. Mungkin ada hujan.' Saya sempat berpikir saya akan dihabisi, tetapi dia tidak melakukan itu, jadi sangat beruntung,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari ESPN, Selasa (28/1/2020).

"Ketika pertandingan berlanjut, saya mulai merasa lebih baik lagi, tekanan pergi dan saya hanya mencoba bermain dan lagi, mendapat sedikit keberuntungan untuk mendapatkan istirahat. Saya melakukan servis dengan sangat baik pada akhirnya, saya berdiri di sini dan saya sangat senang," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini