nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Federer Melenggang ke Semifinal Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 28 40 2159539 roger-federer-melenggang-ke-semifinal-australia-open-2020-K6fq3CNede.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Australia Open)

MELBOURNE – Petenis tunggal putra unggulan ketiga, Roger Federer, berhasil melaju ke babak semifinal Australia Open 2020. Ia mengamankan tiket ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Tennys Sandgren.

Laga yang sengit tersaji dalam pertemuan Federer vs Sandgren yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Selasa (28/1/2020) siang WIB. Saking sengitnya pertandingan, Federer baru bisa memastikan diri keluar sebagai pemenang setelah bertarung lima set dengan skor akhir 6-3, 2-6, 2-6, 7 (10)-6 (8), dan 6-3.

BACA JUGA: Jumpa Thiem di Perempatfinal Australia Open 2020, Nadal: Laga Akan Sangat Sulit

Federer sejatinya mampu mengawali laga dengan begitu manis. Ia bisa menyelesaikan laga set pertama dengan manis dengan kemenangan 6-3. Sayangnya, tren positif tersebut tak bisa dilanjutkan. Di dua set berikutnya, Sandgren mampu memegang kendali permainan hingga menang dengan skor 6-2 dan 6-2.

Di dua set tersebut, performa Federer memang tampak sedikit mengendur. Hal tersebut kemungkinan terjadi lantaran masalah yang mendera kaki kanannya. Akibat masalah pada betis kanannya ini, Federer pun sempat menjalani perawatan di pinggir lapangan.

Meski mengalami masalah pada betisnya, Federer tetap tak menyerah begitu saja. Ia berjuang keras hingga akhirnya bisa menyelesaikan laga set keempat dan kelima dengan begitu manis. Alhasil, Federer memastikan diri tampil di semifinal Australia Open tahun ini. Ini menjadi semifinal ke-15 untuk peraih 20 gelar grand slam tersebut.

Di babak semifinal, Federer pun masih menanti lawannya. Ia berpeluang berhadapan dengan unggulan kedua, Novak Djokovic. Hal tersebut bisa terjadi jika Djokovic berhasil mengalahkan Milos Raonic (Kanada).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini