Petrucci Beberkan Penyebab Performa Jeleknya di Paruh Kedua Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 38 2159778 petrucci-beberkan-penyebab-performa-jeleknya-di-paruh-kedua-musim-lalu-IkT2Zmrd1g.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci sempat tampil apik pada paruh pertama MotoGP 2019. Akan tetapi, setelahnya penampilan Petrucci menurun drastis hingga membuat banyak orang mempertanyakan kelayakannya untuk membela tim pabrikan besar seperti Ducati.

Petrucci pun membeberkan bahwa penampilannya yang menurun disebabkan karena terlalu fokus mengejar finis di posisi kedua pada klasemen akhir. Hal itu rupanya membebani mental Petrucci sehingga ia mengalami krisis kepercayaan diri.

Petrucci hanya terpaku pada apa yang telah dilakukannya selama paruh pertama musim lalu yang dinilai tidak terlalu baik. Pada paruh pertama musim lalu, Petrucci, menyegel tiga podium yang satu di antaranya berbuah kemenangan yakni saat finis pertama di MotoGP Italia 2019.

BACA JUGA: Danilo Petrucci Lebih Tenang Hadapi MotoGP 2020

Saat itu, Petrucci menilai apa yang telah dilakukannya tidak maksimal untuk mewujudkan target finis di posisi kedua. Karena terlalu fokus pada rasa kecewa akhirnya Petrucci tidak mencari tahu kekurangan dirinya dari sisi teknis. Padahal perbaikan dari sisi teknis yang dapat membawanya finis di posisi lebih baik pada klasemen akhir.

“Agustus lalu saya memutuskan untuk finis kedua di kejuaraan dunia. Itu kesalahan, karena selama liburan musim panas saya melihat klasemen kejuaraan. Saya pikir saya tidak melakukan dengan baik atau cukup tanpa menganalisis kesalahan sebagai gantinya,” ujar Petrucci, mengutip dari Motorsport, Rabu (29/1/2020).

“Saya mempertanyakan diri saya sendiri tanpa memikirkan tentang perjalanan saya, hanya untuk melaju cepat dan cuma itu. Ini saya bawa sampai akhir tahun. Di sinilah saya tahu area mana yang harus ditingkatkan, bahwa saya memiliki kekuatan untuk menyelesaikan masalah, untuk tidak melakukan seperti yang saya lakukan pada 2019,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini