nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Danilo Petrucci Lebih Tenang Hadapi MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 11:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 26 38 2158439 danilo-petrucci-lebih-tenang-hadapi-motogp-2020-BWBra0Vsr6.jpg Danilo Petrucci (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku lebih tenang jelang dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Hal ini diakui Petrucci sangat berbeda dengan musim lalu, di mana ia merasa sangat tegang.

Petrucci menerangkan bahwa musim lalu ia memiliki sejumlah tekanan. Pasalnya, ia menjalani musim perdananya sebagai pembalap tim pabrikan. Maka dari itu, Petrucci merasa harus bisa menampilkan performa yang lebih baik.

Baca juga: CEO Ducati Yakin Dovizioso dan Petrucci Tampil Fantastis di MotoGP 2020

Ditambah lagi, Petrucci juga dituntut untuk bisa meyakinkan pihak konstruktor bahwa dirinya layak berada di tim pabrikan. Sebab, pembalap asal Italia itu hanya diberi kontrak satu tahun. Dengan kata lain, jika penampilan Petrucci mengecewakan, maka tak akan ada kontrak baru dari Ducati.

Kendati demikian, Petrucci nyatanya mampu mengarungi musim dengan baik. Meraih satu kemenangan adalah bukti kalau ia layak diperhitungkan. Maka dari itu, saat ini Petrucci merasa lebih tenang. Selain itu, akhir tahun ini bukan hanya kontrak Petrucci saja yang akan berakhir di tim pabrikan, namun juga pembalap-pembalap lainnya. Sehingga ia berpikir kalau kondisi semua pembalap saat ini adalah sama.

“Saya sangat tenang karena saya memiliki pengalaman setahun lebih banyak. Saya jauh lebih tegang tahun lalu. Maka tidak seperti setahun lalu mereka semua (para pembalap MotoGP) dalam situasi saya sekarang, mereka semua memiliki kontrak yang akan kedaluwarsa,” jelas Petrucci, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (26/1/2020).

“Setidaknya pada musim lalu saya memulai langkah ke depan. Saya mengalami akhir musim yang baik secara mental dan fisik. Saya benar-benar ingin kembali mengendarai motor. Saya memulihkan semua energi saya karena saya memiliki keinginan yang besar di kepala saya,” lanjut Petrucci.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini