Vinales Nilai Yamaha Siap Bertarung untuk Gelar Juara di MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 26 38 2158462 vinales-nilai-yamaha-siap-bertarung-untuk-gelar-juara-di-motogp-2020-AaErnSQpfd.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyambut datangnya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan antusias. Pasalnya, di musim ini Vinales yakin Yamaha bisa membantunya dalam pertarungan memperebutkan gelar juara.

Dalam gelaran MotoGP 2019, Vinales sejatinya tidak mengawali musim dengan baik. Pada saat itu, Vinales sering mengeluhkan kalau motor balap Yamaha, YZR-M1, memiliki banyak kekurangan, utamanya dari segi elektronik. Akan tetapi, sejak pertengahan musim, Vinales mampu tampil bagus, dan secara konsisten bertarung di jajaran depan.

Baca juga: Marquez Ungkap Kondisi Dirinya Jelang Tes Pramusim di Malaysia

Hal itulah yang kemudian membuat Vinales optimis kalau tren positifnya bakal berlanjut ke musim balap MotoGP 2020. Pembalap berjuluk The Top Gun itu berniat untuk tancap gas sejak awal musim agar bisa memiliki kans dalam perebutan gelar juara.

Kendati demikian, Vinales sadar bahwa untuk membuat kansnya semakin besar, Yamaha masih perlu melakukan sejumlah perbaikan terhadap YZR-M1. Utamanya, Vinales ingin agar motor balap Yamaha itu menjadi lebih kuat dan lebih cepat lagi.

“Kami telah meningkat, itu pastinya akan lebih baik dari 2019. Saya merasa lebih kuat dari sebelumnya. Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki semangat yang tepat untuk menang dan kami akan berusaha untuk meningkatkan semua titik lemah menjadi lebih kuat dari sebelumnya di tahun 2020 ini,” tutur Vinales, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (26/1/2020).

“Saya ingin memiliki pertempuran dengan jarak yang dekat. Kami meminta Yamaha untuk membuat motor memiliki lebih banyak kecepatan dan kekuatan. Masih ada jalan panjang, kami sudah setengah jalan untuk memiliki motor Yamaha yang siap dalam perebutan gelar. Dalam tes, kami memiliki banyak kewajiban dan tugas untuk dicapai," tutup Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini