nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro dan Pedrosa Kerap Beda Pandangan soal Pengembangan Motor KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 02:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 25 38 2158319 pol-espargaro-dan-pedrosa-kerap-beda-pandangan-soal-pengembangan-motor-ktm-Wl24R6Ng5J.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengatakan melakukan pengembangan motor untuk sebuah tim bukanlah pekerjaan yang mudah. Ia sendiri kerap kali dihadapi masalah terkait perbedaan pandangan dalam memberi sebuah masukan ketika tengah mengembangkan motor, termasuk di KTM.

Espargaro mengatakan pandangannya terkait penembangan motor KTM kerap kali berbeda dengan sang test rider, Dani Pedrosa. Hal-hal yang dikeluhkan oleh Pedrosa diakui sangat berbeda dari Espargaro sehingga ia pun sulit memahami secara pasti masalah yang ada di motor KTM.

BACA JUGA: Poncharal Harap Pol Espargaro Semakin Matang Bersama KTM

Meski begitu, Espargaro mengaku tetap berusaha keras untuk memberi yang terbaik selama menjalani tugasnya dalam pengembangan motor KTM. Ia pun optimis motor yang kompetitif bisa segera dimiliki oleh timnya.

“Pada awalnya, ketika kami memulai proyek ini di KTM, saya bisa menilai dari mana masalahnya. Saya bisa mendefinisikan dengan tepat di mana kami akan kehilangan waktu. Saya berasal dari produsen lain. Tapi, saya sudah mengendarai KTM selama lebih dari tiga tahun sekarang," ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (26/1/2020).

“Semakin banyak tahun berlalu, semakin sulit bagi saya untuk menunjukkan masalah dan kelemahannya. Penguji kami, Dani Pedrosa, mengendarai Honda pada 2018. Dia mengeluh tentang hal-hal yang sangat berbeda dari saya. Terkadang sulit bagi saya untuk mengerti. Di sisi lain, saya mengkritik hal-hal yang tidak bisa dilihat Dani saat ini,” lanjutnya.

“Itu tidak mudah. Karena saya terbiasa dengan hal-hal tertentu di KTM, dan kemudian Anda kadang-kadang tidak lagi menyadari bahwa ini adalah kelebihan motor kami. Seperti yang saya katakan, pekerjaan kami dalam pengembangan terkadang sulit. Tapi, saya melakukan yang terbaik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini