Share

BWF Apresiasi Penyelenggaraan Indonesia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 40 2155439 bwf-apresiasi-penyelenggaraan-indonesia-masters-2020-B7g3HZzWnC.jpg Gelaran Indonesia Masters 2020. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengapresiasi gelaran Indonesia Masters 2020. Events Director BWF, Daren Parks, menilai penyelenggaraan Indonesia Masters 2020 Super 500 berhasil terlaksana dengan baik.

Kondisi ini pun disambut positif karena para pebulu tangkis dunia sendiri diketahui tengah berlomba-lomba membidik poin sebanyak-banyaknya demi lolos kualifikasi Olimpiade 2020. Karena itu, dengan penyelenggaraan yang baik, Parks menyebut penampilan yang optimal pun bisa ditunjukkan oleh setiap pemain.

BACA JUGA: Richard Mainaky Puji Debut Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020

"Ini adalah tahun yang sangat krusial, tahun kualifikasi Olimpiade. Turnamen ini terlaksana begitu baik. Hal ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. Ini tahun yang sangat penting bagi mereka yang tengah fokus untuk Olimpiade," ujar Parks, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Senin (20/1/2020).

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2020 yang juga Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, juga turut bersyukur melihat penyelenggaraan turnamen berlevel Super 500 itu bisa berjalan dengan baik. Rasa bahagianya makin membesar lantaran prestasi gemilang juga berhasil diukir oleh para pebulu tangkis Tanah Air.

"Saya kira kita patut bersyukur setelah tanpa gelar di Malaysia, di Indonesia kita bisa meraih tiga gelar. Terutama khususnya nomor ganda putri, karena kita sudah cukup lama tidak mendapat gelar ganda putri di kandang sendiri.  Kami bersyukur pelaksanaan Indonesia Masters 2020 bisa diselesaikan dan berjalan lancar, sukses, aman, terutama berjalannya turnamen. Dari segi prestasi sangat memuaskan,” ujar Budiharto.

Sebanyak tiga gelar juara sendiri berhasil diboyong Tanah Air dalam gelaran Indonesia Masters tahun ini. Ketiga gelar tersebut didapat dari nomor ganda putra oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putri oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta tunggal putra lewat penampilan Anthony Sinisuka Ginting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini