nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Richard Mainaky Puji Debut Tontowi/Apriyani di Indonesia Masters 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 07:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 20 40 2155226 richard-mainaky-puji-debut-tontowi-apriyani-di-indonesia-masters-2020-5yCXLxxrYN.jpg Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda campuran anyar Tanah Air, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu tampil perdana di Indonesia Masters 2020. Tontowi/Apriyani awalnya tidak lolos kualifikasi tetapi karena ganda campuran Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han undur diri maka mereka pun bisa tampil di Indonesia Masters 2020.

Meski tampil dadakan tetapi Tontowi/Apriyani mampu melangkah sampai babak kedua. Patut disayangkan, langkah mereka dihentikan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 9-21, 12-21.

Hasil itu tidak sesuai harapan tetapi cukup memuaskan Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky. Sebab, Tontowi/Apriyani ternyata belum pernah latihan sama sekali sejak dipasangkan di sektor ganda campuran.

BACA JUGA: Anthony Ungkap Perjuangan Taklukkan Antonsen di Final Indonesia Masters 2020

Richard pun menyoroti penampilan Apriyani yang masih asing dengan pola main di ganda campuran. Hal itu terlihat jelas ketika berhadapan dengan Chris/Gabrielle. Richard mengira Apriyani masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan Tontowi serta pola main di ganda campuran.

“Untuk Tontowi/Apriyani belum bisa dievaluasi, latihan bareng pun belum pernah. Khusus Apriyani, saya lihat masih asing dengan pola main ganda campuran. Apalagi, waktu lawan pasangan Inggris, kelihatan Apriyani masih dalam posisi adaptasi,” ujar Richard, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (20/1/2020).

Apriyani diyakini Richard akan semakin baik penampilannya di ganda putri bersama Greysia Polii setelah tampil dengan Tontowi. Tingkat kepercayaan diri Apriyani dinilai Richard akan meningkat karena telah merasakan tekanan dari pemain putra di ganda campuran.

“Tapi yang jelas ini sangat positif buat Apriyani. Jadi tambah pede main di ganda putri karena biasa dapat tekanan dari pemain putra, akan lebih kuat kalau dapat tekanan di ganda putri,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini