nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Ungkap Target Oliveira dan Lecuona di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 23:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 20 38 2155709 poncharal-ungkap-target-oliveira-dan-lecuona-di-motogp-2020-GuV2kbYRfM.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, membicarakan soal target yang ditetapkan untuk dua pembalapnya, yakni Miguel Oliveira dan Iker Lecuona, di gelaran MotoGP 2020. Meski target tak terbilang besar, Poncharal tetap menilai bahwa hal tersebut penting untuk kedua pembalapnya.

Di gelaran MotoGP 2020, Poncharal mengatakan bahwa Oliveira dan Lecuona bakal memiliki target yang berbeda. Untuk Oliveira, ia berharap peningkatan bisa terlihat dalam kualifikasi. Poncharal ingin melihat sosok Oliveira berada di kualifikasi dua dalam setiap balapan.

BACA JUGA: Lecuona Dinilai Dapat Bersaing dengan Alex Marquez dan Binder untuk Jadi Rookie Terbaik

Dengan menempati posisi itu, Poncharal pun menilai Oliveira bisa memiliki kans lebih besar untuk menyelesaikan perlombaan di tempat yang apik. Untuk musim depan, pembalap asal Portugal itu sendiri ditargetkan untuk lebih banyak finis di 10 besar.

Selanjutnya, untuk Lecuona, target yang berbeda diterima olehnya. Sebab, gelaran MotoGP 2020 sendiri menjadi musim debutnya. Poncharal berharap Lecuona bisa lebih teratur dalam merengkuh poin pada musim depan.

“Pada 2019, kami mencapai tempat kedelapan di Spielberg sebagai hasil terbaik. Oliveira masih sehat dan bugar. Peluang untuk 2020 sulit untuk dinilai. Tapi, kami harus berjuang untuk langsung ke Q2, kami harus berada di 10 besar setelah FP3. Ini akan sulit, tetapi kami harus mencoba melakukannya. Semoga kami bisa melakukan itu,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/1/2020).

“Dalam balapan, saya percaya Oliveira akan memiliki beberapa hasil delapan besar. Saya senang dengan pemula berusia 20 tahun seperti Iker (Lecuona) jika dia mencetak hasil secara teratur. Itu akan baik-baik saja di tahun pertama. Kami tahu level di kelas MotoGP,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini