nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lecuona Dinilai Dapat Bersaing dengan Alex Marquez dan Binder untuk Jadi Rookie Terbaik

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 38 2155521 lecuona-dinilai-dapat-bersaing-dengan-alex-marquez-dan-binder-untuk-jadi-rookie-terbaik-UEqfouo1d1.jpg Iker Lecuona. (Foto: Twitter Iker Lecuona)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, yakin soal kiprah pembalap anyarnya, yakni Iker Lecuona, di MotoGP 2020. Ia begitu yakin Lecuona bisa menunjukkan penampilan apik, bahkan turut bersaing dengan dua pembalap rookie lainnya, yakni Alex Marquez dan Brad Binder, untuk meraih gelar pembalap debutan terbaik.

Ajang MotoGP 2020 memang akan turut diramaikan dengan kehadiran tiga pembalap anyar. Ketiga pembalap ini ialah Iker Lecuona (KTM Tech3), Alex Marquez (Repsol Honda), dan Brad Binder (KTM Red Bull).

BACA JUGA: Poncharal Optimis dengan Kiprah Oliveira dan Lecuona di MotoGP 2020

Melihat komposisi dua pembalap yang berasal dari tim pabrikan, yakni Binder dan Alex, banyak pihak menilai kans Lecuona sangatlah kecil untuk bisa bersaing memperebutkan gelar rookie of the year. Tetapi, Poncharal tak sependapat.

Poncharal begitu yakin Lecuona mampu bersaing untuk memperebutkan gelar tersebut. Sebab, kemampuan yang apik dinilai juga dimiliki oleh pembalap asal Spanyol tersebut. Karena itu, Poncharal menepis pandangan yang bahkan menyebut Lecuona bakal menjadi pembalap rookie terlambat pada musim depan.

“Karena kami sekarang memiliki Alex Marquez di tim pabrikan Honda, Brad Binder di pabrik KTM, dan Iker Lecuona di tim lain pada KTM,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (20/1/2020).

“Menurut surat kabar, orang akan berpikir bahwa Lecuona tidak akan memiliki peluang melawan Marquez dan Binder. Tapi, saya tidak begitu yakin tentang itu. Saya tidak berpikir dia akan menjadi rookie paling lambat,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini