nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Antonsen, Anthony Pastikan Gelar Ketiga untuk Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 19 40 2155155 menang-atas-antonsen-anthony-pastikan-gelar-ketiga-untuk-indonesia-hoSscRX97D.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra andalan Tanah Air, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di final Indonesia Masters 2020 pada Minggu (19/1/2020) malam WIB. Keberhasilan Anthony menaklukkan Antonsen itu pun menjadi gelar ketiga di Indonesia Masters 2020 untuk empat wakil Tanah Air yang bertanding di final kompetisi tersebut.

Sebelum kemenangan Anthony itu, dua gelar sudah didapatkan perwakilan Indonesia, yakni dari sektor ganda putra yang dipersembahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan juga di sektor ganda putri disumbangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga: Berlangsung Sengit, Greysia/Apriyani Akhirnya Menang di Indonesia Masters 2020

Jadi, kemenangan Anthony atas Antonsen itu jelas telah melengkapi pencapaian perwakilan Tanah Air di Indonesia Masters 2020 tersebut. Namun, keberhasilan Anthony di final tunggal putra tersebut didapatkan dengan susah payah.

Sebab Anthony mendapatkan perlawanan yang begitu kuat dari Antonsen. Terbukti, Anthony harus melawan Antonsen hingga ke rubber game. Hal itu karena di game pertamanya Anthony kalah 17-21 dari Antonsen.

Beruntung, di game kedua dan pada set terakhir Anthony mampu bangkit. Ia melibas Antonsen dengan skor 21-15 dan 21-9 di dua game terakhir tersebut. Aura kebahagian pun langsung terpampang jelas di wajah pebulu tangkis berusia 23 tahun tersebut.

Bagaimana tidak, gelar Indonesia Masters 2020 itu menjadi kemenangan pertama Anthony setelah di sepanjang 2019 selalu gagal untuk merebut juara. Hasil terbaik yang diraih Anthony pada musim 2019 itu hanyalah sebagai runner-up. Jadi, wajar saja jika Anthony sangat senang pasca kemenangannya di final Indonesia Masters 2020 tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini