nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McGregor Bisa Lawan Khabib Lagi asal Menang atas Cerrone

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 11:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 17 43 2154148 mcgregor-bisa-lawan-khabib-lagi-asal-menang-atas-cerrone-pgJ5PUxLzm.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White memberi kabar mengejutkan soal kemungkinan terjadinya pertarungan ulang antara Conor McGregor dengan juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi, ada syarat yang mesti dipenuhi McGregor.

White menyatakan McGregor mesti menundukkan Donald Cerrone lebih dulu pada UFC 246 yang akan berlangsung di T-Mobile Arena, Minggu 19 Januari 2020. Sebagaimana diketahui, pertarungan kontra Cerrone adalah laga pertama bagi McGregor sejak dikalahkan Khabib pada 15 bulan silam.

Pertarungan kontra Khabib adalah salah satu laga McGregor yang paling disorot dunia. Sebelum itu, pertarungan McGregor kontra Nate Diaz yang mencapai jilid ketiga merupakan yang paling banyak diperbincangkan. Akan tetapi, kekalahan dari Khabib lebih banyak dikenang.

BACA JUGA: McGregor Sebut Rematch Kontra Khabib Berpotensi Terjadi pada April

Sebab, McGregor kalah dengan cukup memalukan setelah sebelumnya banyak sesumbar dan menyerang Khabib lewat perang kata-kata. Bahkan, setelah pertarungan selesai pun terjadi keributan antara kubu McGregor dengan Khabib yang menambah bumbu pertarungan keduanya yang terjadi di UFC 229 itu.

Kini McGregor memiliki kesempatan untuk bertarung lagi dengan Khabib andai kemenangan atas Cerrone dapat diraih. Akan tetapi, menang atas The Cowboy –julukan Cerrone– bukanlah perkara mudah bagi McGregor apalagi ini merupakan pertarungan pertamanya setelah dihukum enam bulan larangan bertarung oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

“Dia (McGregor) mendapatkan apa yang ditunggu-tunggu. Dia mendapatkan apa yang diminta. Dia telah berusaha keras untuk pertandingan ulang lawan Khabib. Saya pikir itu bukan rahasia besar. Jika dia menang pada akhir pekan ini, dia akan mendapatkan kesempatan itu dan akan menjadi hal terbesar yang pernah ada dalam sejarah UFC,” ujar White, melansir dari Mmafighting, Jumat (17/1/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini