nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melaju ke Semifinal, Anthony: Strategi Berjalan dengan Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 00:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 40 2154552 melaju-ke-semifinal-anthony-strategi-berjalan-dengan-baik-HctPS7YMF3.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil apik di babak perempatfinal ajang Indonesia Masters 2020. Anthony berhasil mengatasi Hung Yu Xiang (China) lewat pertarungan dua gim lansung dengan skor akhir 21-11 dan 21-14.

Kemanangan ini sekaligus membalaskan hasil buruk yang ia raih saat jumpa Huang di ajang Malaysia Masters 2020 kemarin. Anthony menyebut, strategi yang ia rencanakan dengan pelatih berjalan dengan baik hingga berhasil menang mudah atas sang lawan.

Baca juga: Kalah dari Antonsen, Jonatan Christie Gagal ke Semifinal

“Tadi saya bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan sama pelatih. Sebenarnya secara garis besar saya sudah tahu main tipe dia bagaimana,” ujar Anthony, melansir dari laman resmi PBSU, Sabtu (18/1/2020).

"Waktu di Malaysia saya kecolongan, dia sudah pelajari permainan saya sebelumnya, jadi dia ubah sedikit. Di Malaysia dia banyak main datar di depan, tadi hampir sama, tapi saya sudah siap," tambah pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Pada babak semifinal nanti, Anthony akan menghadapi pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen yang berhail melaju ke babak berikutnya usai menumbangkan wakil Tiongkok, Zhao Jung Peng.

Secara rekor pertemuan, Anthony unggul 3-2 atas pemain nomor empat dunia tersebut. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2019. Kala itu, Axelsen terpaksa menyerah lantaran belum pulih betul dari cedera.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini