nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Langkah Praveen/Melati di Indonesia Masters 2020 Terhenti

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 40 2154276 langkah-praveen-melati-di-indonesia-masters-2020-terhenti-oTK01Er2K8.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi wakil Tanah Air pertama yang tampil di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Praveen/Melati melawan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di Istora Senayan pada Jumat (17/1/2020).

Pertandingan itu jadi pertemuan pertama antara kedua ganda campuran tersebut. Praveen/Melati yang menempati posisi lima dunia tentu lebih diunggulkan dari sang lawan yang ada 16 tangga di bawah mereka. Akan tetapi, pertandingan ternyata berjalan sulit untuk Praveen/Melati.

Pada gim pertama, Praveen/Melati langsung tertinggal 0-3 dari sang lawan. Perlahan-lahan perolehan poin Praveen/Melati mengejar jadi 7-8 tetapi setelah itu jarak kembali melebar. Praveen/Melati kesulitan meladeni permainan Gicquel/Delrue.

BACA JUGA: Head-to-Head Anthony vs Huang Yu Xiang Jelang Perempatfinal Indonesia Masters 2020

Ganda campuran Indonesia itu akhirnya harus kehilangan gim pertama setelah kalah tipis 19-21. Kekalahan itu menyengat Praveen/Melati sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada gim kedua. Praveen/Melati pun bangkit untuk meraih kemenangan telak 21-14 atas Gicquel/Delrue.

Tiket ke semifinal akan ditentukan pada gim ketiga. Praveen/Melati memulai gim ketiga dengan sangat baik karena mampu mengungguli perolehan poin Gicquel/Delrue. Akan tetapi, kedudukan kemudian berimbang jadi 10-10 setelah Gicquel/Delrue berhasil keluar dari tekanan Praveen/Melati.

Setelah itu, aksi kejar-mengejar poin di antara kedua pasangan itu pun terjadi. Kedudukan sempat berimbang 18-18 tetapi di poin-poin kritis justru Gicquel/Delrue yang mendapatkan momentum untuk memenangkan pertandingan. Praveen/Melati akhirnya kalah 18-21 dari sang lawan sehingga harus angkat kaki dari Indonesia Masters 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini