nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig: Marquez Tidak Miliki Belas Kasih kepada Alex dalam Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 19:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 38 2154476 puig-marquez-tidak-miliki-belas-kasih-kepada-alex-dalam-balapan-YD9vbq2nz0.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Manajaer Tim Repsol Honda, Alberto Puig menyatakan pembalap andalannya, Marc Marquez sangat profesional dalam balapan. The Baby Alien –julukan Marquez– tidak memiliki belas kasih dalam balapan meski yang dihadapi adalah sang adik, Alex Marquez.

Alex naik kelas ke MotoGP pada musim 2020 dengan membela panji Honda setelah menjadi juara Moto2 2019. Alex datang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Hal itu membuat Marquez akan berhadapan langsung dengan sang adik di lintasan balap.

Meski memiliki hubungan darah dan membela tim yang sama tetapi Marquez dinilai Puig tidak akan mengalah kepada Alex. Puig menyatakan Marquez hanya akan peduli kepada performa motornya, RC213V yang akan membawa pembalap berpaspor Spanyol itu meraih kemenangan dalam balapan.

BACA JUGA: Alex Marquez Bicara Persiapannya Jelang MotoGP 2020

“Dia (Marquez) hanya akan peduli bahwa motornya baik-baik saja. Itulah satu-satunya hal yang memengaruhi dirinya dan yang ada di kepalanya. Dia adalah seorang juara, dan pada hari dia harus pergi beriringan dengan sang adik maka dia akan melakukannya. Itu akhir cerita,” ujar Puig, menyadur dari Fox Sports Australia, Jumat (17/1/2020).

Marquez merupakan pembalap yang mengejar kemenangan di atas segalanya. Hal itu yang membuat pembalap berpaspor Spanyol itu bisa meraih enam gelar juara MotoGP sejak naik kelas pada musim 2013. Patut dicatat juga, empat di antaranya diraih Marquez secara beruntun sejak 2016-2019.

Agar dapat memperpanjang catatan apiknya itu maka pada musim ini sikap yang sama akan kembali ditunjukkan Marquez. The Baby Alien disinyalir mengincar kemenangan di setiap balapan agar perolehan poinnya tidak terkejar oleh para rival, termasuk sang adik, Alex.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini