Alex Marquez Bicara Persiapannya Jelang MotoGP 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 38 2154034 alex-marquez-bicara-persiapannya-jelang-motogp-2020-t2WodIvWnn.jpg Alex Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BARCELONA – Juara Moto2 2019, Alex Marquez, akan menjadi wajah baru dalam gelaran MotoGP 2020. Adik kandung Marc Marquez itu akan menjadi rekan setim sang kakak di Repsol Honda. Jelang menghadapi musim baru, Alex pun melakukan persiapan terbaiknya.

Meski Alex tinggal serumah dengan Marquez, namun ia menerangkan bahwa persiapan yang dilakukannya tidaklah sama dengan sang kakak. Sebab, saat ini Marquez tengah menjalani penyembuhan usai melakukan operasi bahu.

Baca juga: Rossi Ganti Kepala Kru, Jarvis: Memang Sudah Waktunya Perubahan

Kendati demikian, kondisi itu tak membuat Alex mengendurkan sesi latihannya. Pembalap 23 tahun itu justru sangat bersemangat karena ia akan menjalani musim perdananya di kelas premier. Diakui oleh Alex kalau ia mengangkat beban lebih banyak di gym.

“Persiapannya sangat berbeda karena dia (marquez) mengalami cedera bahu. Perubahannya besar dan motivasinya sama. Saya mengangkat sedikit lebih banyak beban di gym, ruang lingkup pelatihannya mirip dengan tahun-tahun sebelumnya,” terang Alex, mengutip dari Speedweek, Jumat (17/1/2020).

Sebagai pembalap pendatang baru, Alex mengakui kalau ia belum terbiasa mengendarai motor balap MotoGP. Hal itu membuatnya sadar bahwa ia memiliki banyak PR untuk bisa tampil bagus.

“Saya baru menghabiskan tiga hari di motor MotoGP dan belum mencoba motor tahun 2020. Ada banyak yang harus dilakukan. Sampai kita berada di Malaysia, kita tidak akan tahu persis di mana kita berada,” lanjut Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini