nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sengit Lawan Kidambi, Shesar Akui Terlambat Panas

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 18:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 40 2153318 sengit-lawan-kidambi-shesar-akui-terlambat-panas-5kduGGmeBa.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil mengalahkan tunggal putra India, Kidambi Srikanth, di babak pertama turnamen Indonesia Masters 2020. Ia memenangkan laga yang berlangsung sengit itu dengan skor 18-21, 21-12, dan 21-14.

Shesar memang harus tertinggal lebih dahulu dari Kidambi di set pertama. Ia takluk dengan skor 18-21. Diakui Shesar, kondisi ini terjadi karena dirinya terlambat untuk start dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/1/2020) siang WIB itu.

BACA JUGA: Ruselli dan Fitriani Angkat Koper Lebih Awal dari Indonesia Masters 2020

Beruntung, usaha Shesar untuk bangkit di set kedua membuahkan hasil manis. Ia dapat memetik kemenangan dengan skor 21-12. Begitu juga di set ketiga, Shesar dapat menyelesaikan laga dengan manis, dengan skor 21-14.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Shesar mengatakan hasil manis yang diraih di set kedua dan ketiga terjadi karena usaha dirinya untuk mengurangi kesalahan sendiri dapat berbuah manis. Di babak berikutnya, Shesar pun akan dihadapkan dengan unggulan kelima asal Denmark, Viktor Axelsen.

"Saya bersyukur bisa mengeluarkan permainan saya. Di awal permainan, saya startnya lambat, jadi saya terbawa permainan lawan. Bola ke mana-mana jadi susah sendiri. Di game kedua dan ketiga, saya bisa keluar dari tekanan, saya bisa kontrol dan bisa ambil banyak poin," ujar Shesar, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (15/1/2020).

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

"Tadi kami memang sering adu netting karena kami sama-sama pemain menyerang. Kalau enggak main netting, enggak dapat serangan. Mau enggak mau adu netting dan adu pintar," tukas pemain berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini