Joan Mir: Quartararo Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 38 2153328 joan-mir-quartararo-luar-biasa-mNc4zvqLAz.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengakui ketangguhan Fabio Quartararo di pentas MotoGP. Menurutnya, penampilan apik yang ditunjukkan Quartararo pada musim debutnya di MotoGP merupakan hal yang luar biasa.

Quartararo memang tampil begitu gemilang di pentas MotoG 2019. Musim perdananya di kelas MotoGP berjalan begitu mulus hingga total tujuh podium bisa diraih. Tak hanya itu, pembalap asal Prancis itu juga beberapa kali berhasil bertarung untuk memperebutkan kemenangan.

BACA JUGA: Rossi Ganti Kepala Kru, Jarvis: Memang Sudah Waktunya Perubahan

Tak tanggung-tanggung, duel yang memperebutkan kemenangan tersebut dilakukannya dengan melawan juara dunia enam kali di MotoGP, yakni Marc Marquez. Sayangnya, Quartararo gagal memetik kemenangan dalam duel tersebut.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Meski begitu, catatan manis Quartararo di pentas MotoGP 2019 telah membawanya menyabet gelar pembalap rookie terbaik. Ia juga diketahui dapat menyelesaikan perlombaan musim lalu di tempat yang baik, yakni posisi kelima pada klasemen akhir pembalap.

Melihat kondisi ini, Mir pun tanpa ragu melontarkan pujian kepada Quartararo. Ia mengaku juga turut terkesan menyaksikan aksi mantan rekan setimnya di Moto3. Mir pun mengaku turut merasa senang menyaksikan kesuksesan yang diraih Quartararo di MotoGP.

Penampilan Joan Mir di MotoGP 2019

“Apa yang dilakukan Fabio Quartararo luar biasa. Karena berada di garis depan pada tahun pertamanya di MotoGP dan bertarung dengan Márquez yang sensasional. Jalur saya lebih rumit. Tapi saya senang untuk Fabio Quartararo karena saya kenal dia dan dia pria yang baik,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (15/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini