nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McGregor Ingin Bungkam Semua Kritik

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 03:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 14 43 2152941 mcgregor-ingin-bungkam-semua-kritik-x1velabOX3.jpg Conor McGregor (Foto: AFP)

LAS VEGASConor McGregor akan kembali ke dalam oktagon di UFC 246. McGregor akan bertarung dengan Donald Cerrone dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu 18 Januari 2020.

Pertarungan itu merupakan yang pertama kalinya bagi McGregor setelah kalah memalukan dari juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov pada UFC 229. Saat bersua Khabib, McGregor banyak sesumbar akan mengalahkan sang lawan tetapi yang terjadi justru sebaliknya yaitu The Notorious –julukan McGregor– menyerah pada ronde keempat.

Conor McGregor (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

Kekalahan itu berbuntut panjang karena setelah pertarungan terjadi keributan antara kubu McGregor dan Khabib yang membuat kedua petarung itu terkena sanksi dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). McGregor dihukum enam bulan larangan bertarung akibat keributan yang terjadi pada UFC 229.

BACA JUGA: McGregor Diklaim Punya Kecerdasan yang Luar Biasa

Hal itu membuat McGregor tidak melakukan pertarungan sama sekali pada tahun lalu. Saat dalam masa hukuman, McGregor beberapa kali terlibat kasus kekerasan yang membuatnya berurusan dengan pihak kepolisian. Hal itu membuat McGregor banyak menerima kritik karena prestasi yang menurun serta perilaku tidak terkontrolnya di luar oktagon.

McGregor sadar atas kritik yang kini mengepungnya jelang pertarungan lawan Cerrone. Petarung berpaspor Irlandia itu pun ingin membungkam segala kritikan tersebut secepatnya. Cara terbaik untuk melakukan itu ialah dengan meraih kemenangan atas The Cowboy –julukan Cerrone.

Conor McGregor (Foto: AFP)

“Saya hanya mengecewakan orang, dan hanya itu. Saya dalam posisi yang membuat saya harus mengendalikan segalanya dan tidak menghindar dari hal-hal tersebut. Saya belum pernah melakukan itu (menghindari sesuatu) dalam karier saya dan saya tidak akan pernah melakukannya,” ujar McGregor, mengutip dari RTE, Rabu (15/1/2020).

"Itu (kritik) bagian dari hidup, bukan? Seperti yang saya katakan, saya berada dalam kondisi terbaik sekarang dan kemudian saya bereaksi. Tetapi tidak ada lagi (kritik). Saya harus pergi ke titik itu (prestasi tertinggi),” tegas The Notorious.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini