nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Wakil Terakhir Tanah Air yang Juara Indonesia Masters

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 14 40 2152718 4-wakil-terakhir-tanah-air-yang-juara-indonesia-masters-jyVTYq0gPq.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

GELARAN Indonesia Masters Super 500 kembali bergulir. Tahun ini, turnamen bulu tangkis berhadiah total USD400 ribu atau sekira Rp5,475 miliar tersebut akan mulai digelar pada hari ini, Selasa (14/1/2020).

Sejumlah wakil Indonesia pun dipastikan bakal turut berlaga di ajang tersebut. Nama-nama pemain top, seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavinati, Jonatan Christie, hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Prestasi yang gemilang sendiri berhasil diukir para pebulu tangkis Tanah Air di pentas Indonesia Masters. Hal itu telah terjadi sejak turnamen bulu tangkis ini sendiri masih berstatus turnamen BWF Grand Prix hingga kini menjadi Super 500. Perubahan level sendiri mulai terjadi sejak 2018.

Kali ini, Okezone pun akan membahas para pemain Tanah Air yang berhasil memetik kemenangan di pentas Indonesia Masters. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Selasa (14/1/2020), berikut empat wakil terakhir Tanah Air yang juara Indonesia Masters.

4. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Di urutan keempat, ada nama pasangan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka sukses meraih gelar juara di Indonesia Masters pada 2016, saat turnamen sendiri belum berlevel Super 500.

Penampilan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Gelar juara diraih pasangan Wahyu/Kevin setelah menaklukkan ganda putra China, Hang Chengkai/Zhou Haodong, di babak final. Laju pasangan Indonesia itu terbilang begitu mulus untuk bisa memastikan gelar juara karena menyelesaikan laga dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-18.

3. Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Pada gelaran Indonesia Masters 2016, para pebulu tangkis Tanah Air tampil cukup bersinar sehingga tak hanya satu gelar juara yang bisa diraih. Selain Wahyu/Kevin, gelar juara juga direngkuh dari nomor ganda campuran lewat aksi Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Laju Ronald/Melati pada gelaran tersebut tampak begitu mulus. Mereka pun akhirnya bisa melangkahkan kaki ke babak final. Di babak pamungkas, Ronald/Melati dihadapkan dengan ganda campuran Malaysia, yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Laga ini bisa diselesaikan dengan manis, dengan skor 21-16 dan 21-17.

2. Anthony Sinisuka Ginting

Torehan manis wakil Indonesia juga dapat terlihat ketika turnamen Indonesia Masters naik level menjadi Super 500. Pada 2018, di tahun perdana level Indonesia Masters berubah menjadi Super 500, Indonesia dapat meraih beberapa gelar juara. Salah satunya dipersembahkan di nomor tunggal putra lewat aksi Anthony Sinisuka Ginting.

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting

Anthony tampil begitu impresif pada tahun tersebut. Ia berhasil mengalahkan nama-nama besar, seperti Chou Tien-Chen (Taiwan) hingga Chen Long (China). Tren positif Anthony pun berlanjut ke laga final, di mana ia menumbangkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, dengan skor 21-13 dan 21-12.

1. Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada 2018, hasil manis tak hanya diraih Anthony, tetapi juga ganda putra Tanah Air, Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka juga sukses menyegel gelar juara setelah mengalahkan ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 11-21, 21-10, dan 21-16.

Penampilan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Hasil manis Marcus/Kevin di pentas Indonesia Masters Super 500 berlanjut ke gelaran tahun berikutnya. Mereka berhasil mempertahankan gelar juaranya setelah menaklukkan rekan setimnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-17 dan 21-11.

1
4
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini