nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda Nasib Ahsan/Hendra dengan Ricky/Pia di Babak Kedua Malaysia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 18:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 09 40 2151179 beda-nasib-ahsan-hendra-dengan-ricky-pia-di-babak-kedua-malaysia-masters-2020-J6P2uBoFPk.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Nasib yang berbeda menggandrungi dua wakil Indonesia di babak kedua Malaysia Masters 2020 Super 500. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melenggang mulus ke perempatfinal, sementara Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, harus menghantikan perjalanannya.

Ahsan/Hendra memastikan diri lolos ke babak delapan besar setelah tampil apik kala berhadapan dengan ganda campuran Taiwan, yakni Liao Min Chun/Su Ching Heng. Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Kamis (9/1/2020) sore WIB itu diselesaikan juara dunia 2019 tersebut dengan skor 21-11 dan 21-15.

BACA JUGA: Marcus/Kevin, Hafiz/Gloria, dan Jonatan ke Perempatfinal Malaysia Masters 2020

Penampilan apik Ahsan/Hendra sudah dapat terlihat sejak laga baru dimulai. Mereka dapat memegang penuh kendali permainan di set pertama. Di interval, unggulan kedua itu pun memimpin dengan skor 11-4. Setelah interval, Ahsan/Hendra semakin meninggalkan jauh rivalnya dan mengakhiri laga dengan kemenangan 21-11.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Di set kedua, Liao/Su berusaha untuk bangkit. Tetapi, kondisi ini tampaknya tak sama sekali mengusik Ahsan/Hendra. Alhasil, mereka dapat memimpin sejak awal hingga laga berakhi dengan skor 21-15. Pada babak berikutnya, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Sayangnya, hasil manis Ahsan/Hendra tak dapat diikuti oleh Ricky/Pia. Mereka gagal menjejakkan kaki ke perempatfinal setelah takluk dua set langsung dengan ganda campuran unggulan kedua asal China, yakni Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 13-21 dan 23-25.

Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadeth

Dengan tersingkirnya Ricky/Pia, Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil di nomor ganda campuran Malaysia Masters 2020. Wakil tersebut ialah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara dua wakil lain Indonesia di nomor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas, harus tersisih sejak babak pertama.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini