Hafiz/Gloria Lolos ke Babak Kedua, Shesar Tersingkir dari Malaysia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 40 2150550 hafiz-gloria-lolos-ke-babak-kedua-shesar-tersingkir-dari-malaysia-masters-2020-kDvDNHo8f0.jpg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Hasil yang berbeda diraih dua wakil Indonesia di babak pertama Malaysia Masters 2020 Super 500. Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak kedua, sementara tunggal putra Tanah Air, yakni Shesar Hiren Rhustavito, harus menghentikan perjalanannya di ajang tersebut.

Hafiz/Gloria berhasil menyegel tiket ke babak kedua Malaysia Masters 2020 setelah menumbangkan ganda campuran Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (8/1/2020) pagi WIB itu diselesaikan Hafiz/Gloria dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Yakin Takkan Mudah Taklukkan Liao/Shu di Malaysia Masters 2020

Laju ganda campuran Indonesia ini cukup apik di set pertama. Mereka bisa memegang penuh kendali permainan sejak awal hingga terus memimpin di interval set pertama dengan skor 11-9. Setelah interval, Hafiz/Gloria mampu semakin meninggalkan jauh rivalnya hingga laga akhirnya selesai dengan skor 21-16.

Penampilan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Di set kedua, pertarungan yang lebih ketat pun tersaji. Lamsfuss/Herttrich bangkit hingga akhirnya dapat memimpin sejak awal laga hingga menyentuh interval dengan skor 11-6. Tertinggal lima angka, Hafiz/Gloria pun tak tinggal diam. Usaha mereka untuk mengejar pun akhirnya membuahkan hasil hingga laga akhirnya diselesaikan dengan skor 21-19.

Pada babak kedua Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria masih menanti lawannya. Mereka berpeluang berjumpa dengan rekan senegaranya, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Hal ini bisa terjadi jika Praveen/Melati berhasil menumbangkan ganda campuran Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le, di babak pertama.

Sayangnya, hasil manis Hafiz/Gloria tak dapat diraih juga oleh Shesar. Tunggal putra Indonesia itu harus mengakui ketangguhan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Shesar bahkan takluk dua set langsung dengan skor 18-21 dan 16-21.

Penampilan Shesar Hiren Rhustavito

Dengan tersisihnya Shesar, tinggal tersisa tiga wakil Indonesia di nomor tunggal putra. Ketiga wakil itu ialah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, serta Tommy Sugiarto. Mereka akan tampil hari ini untuk memperebutkan tiket ke babak kedua Malaysia Masters 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini