Share

Berjuang Selama 90 Menit, Greysia/Apriyani Lolos Dramatis ke Babak 16 Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 07 40 2150376 berjuang-selama-90-menit-greysia-apriyani-lolos-dramatis-ke-16-besar-OEXjkC68ze.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses memenangi laga dramatis kontra wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun, di babak pertama Malaysia Masters 2020. Bermain di Axiata Arena, Malaysia, Selasa (7/1/2020) malam WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor ketat 21-17, 20-22, dan 23-21.

Perjuangan besar ditunjukkan Greysia/Apriyani untuk bisa merebut tiket ke babak kedua melawan pasangan tangguh asal Korea Selatan. Pasangan yang diunggulkan ditempat kedelapan itu harus berjuang selama 90 menit untuk bisa mengatasi permainan Baek/Jung.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Persaingan ketat antar kedua pasangan memang sudah mulai berlangsung sejak awal laga. Bahkan pada set pertama, Greysia/Apriyani sukses menikung Baek/Jung setelah selalu tertinggal di awal laga tetapi berhasil menutup kemenangan set pertama dengan skor 21-17.

Baca juga Pulangkan Wakil Denmark, Fajar/Rian ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020

Kemenangan set pertama memberi kepercayaan diri yang besar Greysia/Apriyani. Keduanya kali ini sering mengungguli Baek/Jung hingga menyentuh match poin terlebih dahulu di kedudukan 20-19. Akan tetapi keunggulan tersebut tak dituntaskan dengan baik dan justru berbalik menjadi kekalahan dengan skor 20-22. Alhasil laga ketiga harus dimainkan.

Pada set ketiga permainan sengit ditunjukkan kedua tim. Permainan yang alot membuat perebutan satu poin pun berjalan sangat lama. Namun dengan penuh kesabaran akhirnya Greysia/Apriyani mampu menyelesaikan laga set ketiga dengan penuh dramatis. Keduanya sukses memenangi laga dengan skor 23-21.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)

Kemenangan ini memastikan Greysia/Apriyani lolos ke babak 16 besar. Pada babak kedua dipastikan akan bertemu wakil Malaysia antara Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan atau Anna Ching Yik Cheong Lim Chiew Sien yang akan saling bertanding pada esok hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini