Hadapi Intanon di Babak Pertama, Pelatih Harap Gregoria Lebih Waspada

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 40 2149930 hadapi-intanon-di-babak-pertama-pelatih-harap-gregoria-lebih-waspada-5H93yTJ0Y8.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Jalan terjal langsung dihadapi Gregoria Mariska Tunjung di ajang Malaysia Masters 2020. Salah satu tunggal putri andalan Indonesia itu langsung bertemu unggulan kelima asal Thailand, Ratchanok Intanon, di babak pertama.

Pelatih tunggal putri PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa Gregoria harus siap menghadapi siapa pun lawannya, termasuk Intanon. Secara statistik, Gregoria memang belum pernah meraih kemenangan saat berjumpa dengan Intanon.

Baca juga: Anthony Ginting Berpotensi Jumpa Kento Momota di Perempatfinal Malaysia Masters 2020

Gregoria Mariska Tunjung diharapkan bisa hentikan Intanon di Malaysia Masters 2020

Dalam enam kali pertemuan, Gregoria tercatat belum berhasil menundukkan Juara Dunia 2013 tersebut. Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2019. Kala itu, Gregoria dipaksa menyerah tiga gim di babak perempatfinal,

“Hasil undiannya ketemu Ratchanok lagi di babak awal. Memang sering sekali harus bertemu Ratchanok, tapi inilah hasil undian, harus dia hadapi. Ketemu siapa pun harus hadapi dan harus bisa lewati,” ujar Riony, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (6/1/2020).

“Gregoria sudah berapa kali ketemu Ratchanok, pasti dia sudah tahu apa saja yang mesti diantisipasi, misalnya smash-smash beloknya. Gregoria pun harus lebih fokus lagi di poin-poin akhir, jangan sampai lengah dan pokoknya harus bisa pegang kontrol terus,” tambahnya.

Gregoria Mariska Tunjung diharapkan bisa hentikan Intanon di Malaysia Masters 2020

Selain Gregoria, tunggal putri Indonesia lainnya yang juga turun di ajang Malaysia Masters 2020 adalah Fitriani, Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky. Fitriani akan menghadapi Cai Yan Yan (China) di babak pertama, sedangkan Ruselli dan Lyanny akan memulai langkah dari babak kualifikasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini