Target Suzuki pada Musim Lalu Tercapai dengan Cepat

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 05 Januari 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 05 38 2149366 target-suzuki-pada-musim-lalu-tercapai-dengan-cepat-fyOdudektf.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

LESMO – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi menegaskan bahwa tujuan timnya pada MotoGP 2019 sudah tercapai. Tujuan Suzuki pada musim lalu ialah memenangkan satu balapan. Kawauchi bahkan cukup terkejut karena tujuan Suzuki telah tercapai pada awal musim.

Kemenangan Suzuki dicatatkan oleh Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat 2019. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) tersebut, Rins menjadi pemenang setelah mengalahkan sang legenda hidup MotoGP yang kini membela Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Podium pertama di Amerika bukan hanya mewujudkan tujuan Suzuki tetapi juga memiliki makna penting untuk The Bakery –julukan Rins. Pasalnya, podium pertama di COTA merupakan kemenangan pertama bagi Rins sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2017.

BACA JUGA: Repsol Honda Bakal Kesulitan Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2020

Kemenangan di COTA tidak menjadi akhir bagi Suzuki pada musim lalu karena Rins kembali mendapatkan podium pertama di MotoGP Inggris 2019. Rins mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan sangat dramatis di tikungan terakhir untuk mencatatkan kemenangan kedua bagi dirinya dan Suzuki pada musim lalu.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

“Musim 2019 adalah musim yang positif bagi kami, karena kami mencapai target kami. Sebelum awal musim kami menetapkan tujuan untuk memenangkan setidaknya satu balapan, dan kemenangan di Austin tiba bahkan lebih awal dari yang diharapkan! Kami kemudian naik podium di Jerez, dan akhirnya menang lagi di Silverstone,” kata Kawauchi, mengutip dari laman resmi Suzuki, Minggu (5/1/2020).

Secara keseluruhan, Suzuki mencatatkan lima podium yang dua di antaranya berbuah kemenangan. Capaian itu adalah modal positif bagi Suzuki untuk meraih hasil lebih baik lagi pada MotoGP 2020. Akan tetapi, Suzuki harus melakukan peningkatan karena para rival mereka pun akan jadi lebih kuat pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini