Repsol Honda Bakal Kesulitan Pertahankan Gelar Juara di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 38 2149053 repsol-honda-bakal-kesulitan-pertahankan-gelar-juara-di-motogp-2020-deLpGLnzeS.jpg MotoGP 2019 (Foto: MotoGP)

AALST – Repsol Honda diyakini bakal mendapat perlawanan ketat dari tim pabrikan lain di MotoGP 2020 nanti. Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, melihat pabrikan lain seperti Yamaha, Ducati, hingga Suzuki terus menunjukkan peningkatan performa sejak dua musim terakhir.

Hal itu diyakini Agostini setelah melihat penampilan ketiga pabrikan itu pada MotoGP 2019 kemarin. Kendati begitu, Agostini merasa Honda masih berada satu tingkat di atas tim lain karena memiliki pembalap sekelas Marc Marquez di tim mereka.

Baca juga: MotoGP Catalunya 2019 Dinilai Jadi Balapan Paling Epik Musim Lalu

MotoGP 2019

Tidak bisa dipungkiri, keharidan Marquez memberikan dampak besar bagi tim asal Jepang tersebut. The Baby Alien -julukan Marquez- berhasil menyumbangkan enam gelar juara dunia untuk Honda sejak kedatanggannya pada 2013 lalu.

“Tentu saja Ducati bakal bekerja keras karena mereka juga ingin menang. Tetapi Honda juga dipastikan bakal kembali berambisi mempertahankan pencapaian mereka,” ujar Agostini, melansir dari laman Marca, Jumat (3/1/2020).

“Persaingan musim depan juga tidak hanya antara kedua tim. Karena seperti yang anda lihat tim lain seperti Yamaha dan Suzuki juga tampil sangat baik sepanjang musim kemarin,” tambahnya.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

“Tapi Anda juga harus tahu Honda memiliki pembalap luar biasa seperti Marquez. Anda bisa memiliki kemampuan untuk menciptakan motor lebih baik dari Honda, tapi faktor pembalap juga punya pengaruh saat ini,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini