Morbidelli Akui Terkesan dengan Kinerja Tim Petronas Musim Lalu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 38 2149302 morbidelli-akui-terkesan-dengan-kinerja-tim-petronas-musim-lalu-KuMs0IQupD.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Franco Morbidelli mengaku sangat terkesan dengan kerja keras timnya di ajang MotoGP 2019 kemarin. Sebagaimana diketahui, musim lalu tim satelit Yamaha itu meraih hasil cukup baik dengan menempatkan dua pembalap mereka di peringkat 10 besar di akhir musim.

Berkat kerja keras tersebut, salah atu pembalap mereka, Fabio Quartararo bahkan sukses mencuri perhatian dengan berhasil tujuh kali naik podium dan menjadi lawan berat Marc Marquez (Petronas Yamaha) di beberapa balapan musim lalu.

Baca juga: Morbidelli Terkesan dengan Performa Motor Baru Yamaha

Franco Morbidelli

“Peran tim sangat mendasar, mereka pantas mendapatkan pujian jika Fabio dan saya selesai dengan sangat kompetitif tahun lalu. Orang-orang mungkin melihat ini merupakan hasil dari para pembalap. Tapi tentu tidak, ini adalah kerja keras semua orang yang terlibat di tim ini,” ujar Morbidelli, melansir dari laman PaddockGP, Sabtu (4/1/2020).

“Di belakang kami selalu ada banyak orang, dan jika kami berhasil, itu karena ada orang-orang yang menempatkan kami pada posisi untuk melakukannya,” tambahnya.

“Kontribusi tim juga merupakan lingkungan yang baik yang memungkinkan pengemudi melakukan yang terbaik setiap akhir pekan,” sambungnya.

Franco Morbidelli

Para pembalap Tim Petronas Yamaha SRT akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, 7-9 Februari nanti. Uji coba itu akan jadi momen pertama bagi Quartararo untuk menjajal M1 2020, karena ia sekadar mengendarai M1 2019 di uji coba pascamusim Valencia dan Jerez pada November lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini