Vinales Akui Tak Terlalu Percaya Diri di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 04 38 2149252 vinales-akui-tak-terlalu-percaya-diri-di-motogp-2019-HX5gbyGtZ1.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

LESMO โ€“ Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tampil menjanjikan di MotoGP 2019 kemarin. Rekan satu tim Valentino Rossi itu tujuh kali naik podium dimana dua diantaranya saat ia menjuarai balapan di GP Belanda dan GP Malaysia.

Pencapiannya tersebut membawa rider asal Spanyol itu menyudahi balapan musim lalu di peringkat ketiga dengan koleksi 211 poin. Akan tetapi, di balik penampilan impresif yang ditunjukkan, Vinales justru mengaku kalau dirinya ternyata tidak begitu percaya diri untuk bertarung di posisi depan.

Baca juga: Harapan Vinales Bersama Yamaha di MotoGP 2020

Maverick Vinales

Namun, Vinales akhirnya mulai menemukan ritme membalap terbaiknya menyusul peningkatan performa motor Yamaha di MotoGP 2019 kemarin.

โ€œSaat ini, kurang lebih sama (seperti musim sebelumnya). Saya selalu menyelesaikan musim di podium dengan peluang untuk memenangkan balapan, dan itulah tujuannya karena pada awalnya saya tidak merasa sangat baik dengan motor itu,โ€ jelas Vinales, dalam wawancara yang dikutip dari laman PaddockGP, Sabtu (4/1/2020).

โ€œSaya tidak cukup percaya diri. Kemudian, selangkah demi selangkah, kami memperoleh banyak kepercayaan dengan ban depan dan saya merasa jauh lebih nyaman. Menyelesaikan musim di posisi ketiga secara keseluruhan, Yamaha pertama, sangat penting, serta memenangkan lebih banyak,โ€ lanjutnya.

Maverick Vinales

โ€œKami telah menempuh perjalanan jauh dan kami jauh lebih dekat. Kami juga lebih banyak berhubungan dengan orang-orang dari pabrik Yamaha, dan saya pikir cara kami bekerja jauh lebih baik dari sebelumnya. Saya bisa lebih fokus pada gaya membalap saya,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini