Brivio Sadar Suzuki Masih Banyak Kekurangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 38 2146086 brivio-sadar-suzuki-masih-banyak-kekurangan-J3Nw5pPMKq.jpg Tim Balap Suzuki Ecstar (Foto: Twitter Suzuki)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, dengan lantang menyuarakan kalau di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 timnya akan mulai berusaha ikut serta dalam perebutan gelar. Meski begitu, Brivio sadar bahwa itu bukan hal yang mudah, mengingat Suzuki masih memiliki banyak kekurangan.

Pada musim balap MotoGP 2019 Suzuki memang mampu melewati target yang mereka canangkan. Pada awalnya, Suzuki sebenarnya hanya membidik satu kemenangan balapan. Akan tetapi, pada kenyataannya, pembalap mereka, Alex Rins, mampu memenangkan dua seri balapan.

Baca juga: Tardozzi Percaya Dovizioso Masih Jadi Lawan Berat Marquez di MotoGP 2020

Alex Rins melaju di lintasan balap

Hal tersebut tentu saja disambut gembira oleh Brivio. Ia juga menilai kalau Suzuki telah memiliki paket motor yang kompetitif. Kendati demikian, jika dibandingkan dengan pabrikan lain, Suzuki masih berada di belakang Honda, Ducati, dan Yamaha.

"Kami sudah memiliki paket kompetitif tahun ini. Akan tetapi, kami menyadari bahwa kami harus meningkatkan tenaga mesin sehingga kami hanya kehilangan lebih sedikit waktu di trek lurus,” sebut Brivio, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (26/12/2019).

Suzuki sebenarnya langsung mengambil langkah cepat begitu musim kompetisi MotoGP 2019 berakhir. Ketika memasuki tes pramusim MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Valencia dan Jerez, Suzuki langsung menguji spesifikasi mesin baru mereka.

Motor balap Suzuki

“Kami menguji spesifikasi mesin baru di Valencia dan Jerez pada bulan November. Kami berharap bahwa kami akan dapat menghilangkan kekurangan kecepatan tertinggi kami dan mendekati motor terbaik,” jelas Brivio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini