Rossi Bahagia Naik Podium di 12 Hours of Abu Dhabi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2019 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 19 38 2143636 rossi-bahagia-naik-podium-di-12-hours-of-abu-dhabi-lkc5qIIR2I.jpg Valentino Rossi merayakan kesuksesan di 12 Hours of Abu Dhabi (Foto: Twitter/Gulf 12 Hours)

ABU DHABI – Keputusan Valentino Rossi untuk turun mengaspal pada ajang balap ketahanan 12 Hours of Abu Dhabi berbuah manis. Bersama dengan adik tirinya Luca Marini dan sahabat kentalnya Alessio Salucci, The Doctor mampu finis sebagai juara di Sirkuit Yas Marina, Minggu 15 Desember 2019 malam WIB.

Itu merupakan kesempatan pertama Rossi menjajal balapan ketahanan dalam tujuh tahun terakhir sekaligus pertama kalinya mencicipi Sirkuit Yas Marina. Trio tersebut menjadi yang tercepat pada kategori ‘Pro-Am’ serta finis ketiga pada keseluruhan kategori.

Valentino Rossi mengendarai mobil Ferrari 488 bernomor 46 (Foto: Twitter/Gulf 12 Hours)

Baca juga: Rossi Senang Mengaspal di Balap Ketahanan Mobil

Hasil tersebut tentu saja membuat Valentino Rossi bangga. Apalagi, ia melihat potensi besar pada sang adik tiri sekaligus mewujudkan mimpi sahabatnya untuk ikut membalap. Pembalap berusia 40 tahun itu juga senang dengan kerja sama dalam tim Monster VR46 Kessel yang memakai mobil Ferrari 488.

“Kami sangat senang dengan hasil ini. Kami bertiga berhasil finis sebagai yang tercepat di kategori kami, tetapi menjadi yang terbaik ketiga di seluruh klasifikasi adalah sebuah kepuasan tersendiri. Saya merasa nyaman dengan tim dan mobil, tetapi di atas semuanya itu, pengalaman ini sangat menyenangkan,” papar Valentino Rossi, dikutip dari Crash, Kamis (19/12/2019).

“Luca sangat kuat dalam balapan, potensinya sungguh mengejutkan. Saya sudah pernah melihatnya turun di reli Monza, tetapi balapan itu semakin menegaskan kehebatannya. Tim juga melihat performa hebat Uccio (Salucci) yang berhasil mewujudkan salah satu impiannya,” imbuh pria berpaspor Italia itu.

Valentino Rossi, Luca Marini, dan Alessio Salucci berhasil finis di podium (Foto: Twitter/Gulf 12 Hours)

Sebagai pembalap paling berpengalaman, tentu saja Valentino Rossi menjadi yang tercepat di antara ketiganya. Walau baru pertama kali mencicipi Sirkuit Yas Marina, performa pembalap bernomor 46 itu dengan mencatat waktu tercepat 2 menit 11,330 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini