nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampilan Vinales di MotoGP 2019 Dikomentari sang Kepala Kru

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 38 2142497 penampilan-vinales-di-motogp-2019-dikomentari-sang-kepala-kru-qONGDpmqui.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Kepala kru Maverick Vinales, Esteban Garcia, mengomentari penampilan pembalapnya secara keseluruhan di MotoGP 2019. Ia menyadari Vinales belum memiliki motor yang kompetitif pada musim lalu. Karena itu, hasil yang kurang maksimal harus dikantongi sang pembalap.

Pada gelaran MotoGP 2019, Vinales harus mengalami penderitaan besar di awal musim. Tetapi lama-kelamaan, kondisi tersebut berhasil diatasi oleh pembalap berjuluk Top Gun itu hingga akhirnya menyegel kemenangan perdananya di MotoGP 2019 dalam seri Belanda.

BACA JUGA: Diyakini Bakal Tiru Quartararo di MotoGP 2020, Begini Tanggapan Vinales

Vinales pun akhirnya menutup musim 2019 dengan dua kemenangan dan lima podium. Pembalap asal Spanyol itu bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir pembalap dengan koleksi poin total 211 angka.

Penampilan Maverick Vinales

Mendapati hasil ini, Garcia tentu saja merasa kurang puas. Sebab, ia sejatinya bertekad membawa Vinales menjadi juara di MotoGP 2019. Harapan ini pun ingin diwujudkan Garcia pada musim depan. Dengan memiliki motor yang jauh lebih kompetitif, Garcia yakin mampu mewujudkannya.

"Tentu saja, Yamaha tidak memenuhi permintaan Vinales terkait motor, bahkan pada 2017 kami melihat mereka tidak mengikutinya. Tetapi, perubahan yang dilakukan pada mesin tahun ini dibuat berdasarkan permintaan Vinales. Dia banyak fokus pada rem mesin, memberikan sedikit tenaga, dan kami meningkatkan banyak dalam hal itu. Tetapi, tidak mungkin melakukannya 100% seperti yang diinginkan,” ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (16/12/2019).

Penampilan Maverick Vinales

"Kami mengharapkan motor yang lebih baik, kami tidak akan memiliki kekuatan Honda dan Ducati, tetapi setidaknya kami ingin tidak memperbaiki kelemahan besar di jalur lurus. Saya pikir dari sudut pandang ini, kami akan meningkat. Saya berada dalam situasi yang rumit, hanya dua balapan di Yamaha yang dapat dimenangkan, tetapi untuk memenangkan gelar juara, ada yang kurang dan mereka sedang mengusahakannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini