nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diyakini Bakal Tiru Quartararo di MotoGP 2020, Begini Tanggapan Vinales

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 38 2142259 diyakini-bakal-tiru-quartararo-di-motogp-2020-begini-tanggapan-vinales-APFySBEgAt.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Twitter)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memberikan tanggapannya terkait rumor yang mengatakan kalau ia bakal menjadikan Fabio Quartararo sebagai refensinya untuk MotoGP 2020 nanti.

Meski mengakui kalau pembalap Prancis itu impresif sepanjang musim lalu, Vinales sepertinya kurang setuju untuk meniru gaya balap Quartararo untuk musim depan. Menurutnya, penampilan Quartararo belum layak untuk dijadikan referensi.

Baca juga: Diincar Ducati untuk MotoGP 2021, Vinales: Saya Tersanjung

Fabio Quartararo

“Fabio referensi? Justru kamilah yang referensi, karena kami yang meraih kemenangan, kamilah yang cari akar masalah dan cari tahu cara mengatasinya,” tegas Vinales, melansir dari laman Speedweek, Senin (16/12/2019).

“Anda bisa belajar dari siapa pun. Tapi apakah Fabio adalah referensi? Saya harus bilang tidak, karena kami punya setup sendiri, gaya balap sendiri, dan kami coba untuk menjadikan diri sendiri sebagai referensi, tapi sembari belajar dari rider lainnya,”sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang berambisi besar untuk bisa lebih kompetitif di musim balap 2020 nanti. Rider berkebangsaan Spanyol itu bahkan memilih untuk melakukan latihan di Qatar ketimbang menikmati waktu liburan musim dingin.

Fabio Quartararo

Musim 2019 kemarin, meski memiliki awal musim yang tidak terlalu baik, pembalap asal Spanyol itu perlahan menunjukkan peningkatan performa hingga berhasil finis di tempat ketiga klasemen akhir perolehan poin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini