nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli: Quartararo Telah Menyulitkan Semua Pembalap

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 10:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 16 38 2142331 morbidelli-quartararo-telah-menyulitkan-semua-pembalap-3nknRCSXzF.jpg Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. (Foto: Twitter Petronas Yamaha SRT)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengakui ketangguhan rekan setimnya, Fabio Quartararo. Menurutnya, kemampuan apik Quartararo di dunia balap motor telah membuat semua pembalap di MotoGP merasa kesulitan di sepanjang musim 2019.

Quartararo memang berhasil tampil mengesankan pada musim perdananya mentas di kelas MotoGP. Debutnya berjalan begitu mulus sehingga sang pembalap bisa mengoleksi tujuh podium dan enam kali menempati pole position.

BACA JUGA: Diyakini Bakal Tiru Quartararo di MotoGP 2020, Begini Tanggapan Vinales

Dengan catatan manis tersebut, Quartararo finis di posisi kelima pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019. Pembalap asal Prancis itu juga dapat merengkuh gelar pembalap rookie terbaik di MotoGP 2019.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Mendapati sang rekan setim tampil begitu impresif, Morbidelli tentu saja menyambutnya dengan positif karena kekompetitifannya telah membawa dampak besar kepada tim. Tetapi, Morbidelli tak menampik bahwa kehadiran Quartararo di MotoGP telah membuat balapannya berjalan kian sulit. Meski begitu, Morbidelli bertekad untuk bisa menyaingi Quartararo pada musim depan.

"Tentu saja, itu (kehadiran Quartararo) membuat balapan menjadi sulit. Saya pikir dia membuat sulit semua orang. Dia keluar dari tanah seperti jamur, membuat hasil yang bagus, penampilan hebat, putaran supercepat. Itu sulit dipercaya. Awalnya memang sulit, tapi dia hanyalah pembalap lain di turnamen ini,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (16/12/2019).

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

"Dia telah memenangkan apa yang diraihnya tahun ini, dia adalah patokan kami. Saya akan berusaha bekerja untuk tahun depan dengan persiapan. Saya siap untuk bertarung, tidak hanya dengan Fabio (Quartararo), tetapi juga dengan semua orang di grid,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini