nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masa Bulan Madu Petronas Yamaha di MotoGP Sudah Berakhir

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 15 Desember 2019 02:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 38 2141997 masa-bulan-madu-petronas-yamaha-di-motogp-sudah-berakhir-aHvrB47sm8.jpg Pengenalan Tim Petronas Yamaha SRT pada awal 2019 (Foto: Twitter/Sepang Racing Team)

SELANGOR – Kehadiran Petronas Yamaha SRT sebagai tim baru di MotoGP 2019 memukau pecinta balap motor paling bergengsi tersebut. Sebab, kiprah kedua pembalapnya, terutama Fabio Quartararo, mampu mencuri perhatian pada akhir musim MotoGP 2019.

Betapa tidak, El Diablo sukses mencatatkan enam pole position dari 19 seri dan naik podium sebanyak tujuh kali. Tiga dari tujuh podium itu bahkan nyaris berbuah kemenangan andai Fabio Quartararo tidak dibuat patah hati oleh Marc Marquez.

Kiprah Fabio Quartararo mencuri perhatian (Foto: MotoGP)

Baca juga: Moncer di MotoGP 2019, Bos Petronas Yamaha: Kami Seperti Bukan Pemula

Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, mengakui pencapaian itu justru menjadi beban besar buat timnya pada MotoGP 2020. Sebab, ekspektasi orang-orang akan semakin meningkat melihat pencapaian dari Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada musim debut.

“Memulai 2019 seperti yang kami lakukan hanya akan menambah beban pada 2020. Musim lalu adalah sebuah masa bulan madu, sementara sekarang kami harus mulai menyikapi realita,” tutur Johan Stigefelt, dilansir dari Crash, Minggu (15/12/2019).

“Sudah pasti akan ada tantangan yang lebih besar, tetapi kami siap untuk menghadapinya. Kami sudah memancang standar tinggi, tetapi target juga harus dinaikkan. Semua orang di tim ini sangat kompetitif dan ingin berbuat lebih. Tidak ada seorang pun yang senang sampai kami mengeluarkan penampilan sesuai harapan,” imbuh pria berpaspor Swedia itu.

Johan Stigefelt bersama Razlan Razali (Foto: MotoGP)

Salah satu target yang hendak dicapai pada MotoGP 2020 adalah meraih kemenangan pada suatu seri. Dengan tiga kali nyaris menjadi pemenang di MotoGP 2019, tentu Fabio Quartararo dan Petronas Yamaha SRT amat penasaran merasakan nikmatnya sampanye kemenangan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini