nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Final Bulu Tangkis SEA Games 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 40 2139556 jadwal-wakil-indonesia-di-final-bulu-tangkis-sea-games-2019-uAe3BXIYMc.jpg Ruselli Hartawan diharapkan menyumbang emas dari nomor tunggal putri (Foto: PBSI)

MUNTINLUPA – Koleksi medali emas kontingen Indonesia diharapkan semakin bertambah pada Senin (9/12/2019). Sebab, bulu tangkis menyumbang tiga wakil yang akan berlaga pada Final SEA Games 2019 nomor perorangan di Muntinlupa Sports Center, Muntilunpa, Filipina.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan turun pertama menghadapi unggulan kedua asal Malaysia, Goh Soon Suat/Lai Shevon Jemie, sekira pukul 11.00 WIB. Andai berhasil menang, maka Praveen akan merasakan medali emas kedua setelah SEA Games 2015, sementara bagi Melati akan menjadi emas pertamanya.

Praveen/Melati akan turun pertama kali pada pukul 11.00 WIB (Foto: PBSI)

Baca juga: Greysia/Apriyani Ingin Nikmati Laga Final SEA Games 2019

Menyusul kemudian, tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan yang akan menghadapi wakil Malaysia, Selvaduray Kisona. Pertandingan nomor tunggal putri tersebut akan dilangsungkan usai Praveen/Melati menghadapi Goh/Lai.

Satu nomor lain yang diharapkan menyumbang medali emas adalah ganda putri. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi unggulan keempat asal Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Berkaca pada rekor pertemuan, Greysia/Apriyani mampu menyapu bersih tiga kemenangan dari calon lawannya.

Greysia/Polii unggul dalam rekor pertemuan (Foto: PBSI)

Sementara itu, kekecewaan harus dirasakan tim Indonesia pada nomor tunggal putra. Sebab, dua wakil yang diharapakan berprestasi, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik, gagal mencapai partai final. Shesar tumbang di perempatfinal, sedangkan Firman sudah takluk sejak pertandingan pertama.

Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sendiri sejauh ini sudah menyumbang dua medali dari nomor beregu. Tim putra berhasil mempersembahkan satu medali emas, sementara dari tim beregu putri satu keping medali perunggu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini