Pelatih Evaluasi Penampilan Tunggal Putra Indonesia di SEA Games 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 40 2139518 pelatih-evaluasi-penampilan-tunggal-putra-indonesia-di-sea-games-2019-xJqM5Z8rop.jpg Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra (Foto: PBSI)

MANILA - Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra, mengaku terkejut dengan hasil yang didapat anak didiknya dalam gelaran SEA Games 2019 nomor perorangan. Pasalnya, tak ada satu pun tunggal putra Indonesia yang berhasil meraih medali.

Pada gelaran SEA Games kali ini, PBSI sejatinya menunjuk Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik untuk turun di nomor tunggal putra. Akan tetapi, langkah Shesar harus terhenti di babak perempatfinal, sedangkan Firman gugur di pertandingan pertama.

Baca juga: Tembus Final SEA Games 2019 Jadi Ajang Pembuktian Ruselli

Firman Abdul Kholik sedang bertanding

Menanggapi hasil tersebut, Hendry menerangkan bahwa sebenarnya terdapat beberapa hambatan yang menjadi masalah pemainnya di lapangan, seperti kondisi angin. Kendati demikian, Hendry tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Sebab, para pemain dari negara lain juga merasakan kesulitan yang sama.

Hendry hanya berharap agar penampilan para pemainnya di ajang SEA Games ini bisa dijadikan pelajaran oleh mereka. Sehingga, jika mendapat kepercayaan untuk tampil di SEA Games berikutnya, mereka sudah lebih siap dan bisa berkontribusi meraih medali.

“Memang ada pemain yang tipenya bisa mengatasi suatu hambatan di lapangan, termasuk angin, ada yang belum bisa. Nah mereka ini belum bisa. Padahal lawan kan juga merasakan hal yang sama. Jadi memang ke depannya perlu ada latihan khusus untuk menghadapi kesukaran di lapangan supaya lebih tenang,” jelas Hendry, menyadur dari laman resmi PBSI, Senin (9/12/2019).

Shesar Hiren sedang bertanding

“Menurut saya, Shesar kemarin kurang tenang saja. Jadi dia kurang bisa menggunakan struk yang tepat untuk mengatasi lawan. Ini jadi pelajaran buat mereka. Untuk SEA Games ke depannya jadi sudah tahu siapa yang akan diturunkan. Hasil ini di luar prediksi saya. Sebenarnya kalau dengan Shesar juga seharusnya sudah bisa,” lanjut Hendry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini