nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tembus Final SEA Games 2019 Jadi Ajang Pembuktian Ruselli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 05:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 40 2139508 tembus-final-sea-games-2019-jadi-ajang-pembuktian-ruselli-dzdAfxKDVH.jpg Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

MANILA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, memberi kejutan manis di ajang SEA Games 2019. Pasalnya, Ruselli yang sejak awal tidak dijagokan, justru mampu menembus babak semifinal. Dengan kata lain, Ruselli minimal bakal memperoleh medali perunggu.

Pada awalnya, Ruselli sebenarnya tidak direncanakan untuk turun di nomor perorangan. Akan tetapi, karena Fitriani menglami cedera, maka secara mendadak Ruselli dipilih untuk menggantikan. Luar biasanya, Ruselli mampu menjawab kepercayaan tersebut.

Baca juga: Tunggal Putra Tanpa Medali, Hendry Saputra: Ini di Luar Prediksi

Ruselli Hartawan sedang bertanding

Di babak semifinal, Ruselli berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. Meski secara peringkat dan head to head Ruselli kalah, namun wakil Indonesia itu mampu menumbangkan Chochuwong dalam kesempatan kali ini. Bermain tiga gim, Ruselli menang 21-16. 10-21, 21-18.

“Puji Tuhan banget bisa menang, karena tidak menyangka sama sekali. Saya senang banget, banget. Karena di akhir tahun bisa sampai ke final. Tadinya saya tidak ada bayangan bisa sampai ke final di perorangan ini,” ujar Ruselli, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (9/12/2019).

“Pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya. Tapi, saya tidak mau cepat puas, karena di sini kan baru level ASEAN saja. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” lanjut Ruselli.

Ruselli Hartawan sedang bertanding

Berikutnya di partai final, Ruselli akan menghadapi tunggal putri Malaysia, Selvaduray Kisona. Jika melihat dari peringkat, Ruselli yang menempati posisi ke-37 dunia memang lebih baik atas Kisona yang ada di tempat ke-104. Akan tetapi, secara head to head, dari enam kali pertemuan, Ruselli sudah tumbang lima kali dari Kisona.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini