Tunggal Putra Tanpa Medali, Hendry Saputra: Ini di Luar Prediksi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 04:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 09 40 2139502 tunggal-putra-tanpa-medali-hendry-saputra-ini-di-luar-prediksi-uhCo41V9fD.jpg Shesar Hiren Rhustavito (Foto: PBSI)

MANILA – Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Hendry Saputra, mengaku terkejut dengan hasil yang didapat anak didiknya dalam gelaran SEA Games 2019 nomor perorangan. Pasalnya, tak ada satu pun tunggal putra Indonesia yang berhasil meraih medali.

Pada gelaran SEA Games kali ini, PBSI sejatinya menunjuk Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik untuk turun di nomor tunggal putra. Akan tetapi, langkah Shesar harus terhenti di babak perempatfinal, sedangkan Firman gugur di pertandingan pertama.

Baca juga: Pertama sejak SEA Games 2013, Kontingen Indonesia Tembus 60-an Medali Emas

Firman Abdul Kholik sedang bertanding

Jika dibandingkan dengan hasil yang didapat tunggal putra Indonesia di SEA Games 2017, tentunya sangat berbeda. Kala itu, PBSI menurunkan Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. Hasilnya, Jonatan sukses menggondol medali emas, sedangkan Ihsan mendapat perunggu.

PBSI sebenarnya bisa saja menurunkan dua pemain andalan tunggal putra Indonesia, Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting, dalam gelaran kali ini. Namun, hal itu tak mereka lakukan. Sebab, Jonatan dan Anthony di Desember 2019 ini bakal berlaga di ajang BWF World Tour Finals.

“Hasil ini di luar prediksi saya. Saya targetnya final dan syukur-syukur bisa juara. Tapi kondisi lapangan juga kan berpengaruh di pertandingan kali ini. Dan mereka (Shesar dan Firman) juga kalahnya sama Singapura dan Thailand,” ujar Hendry, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (9/9/2019).

Hendry Saputra

“Selain itu Jonatan dan Ginting juga tidak bisa diturunkan saat ini, karena ada perhitungan lain. Jadi hasil ini harus bisa diterima,” lanjut Hendry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini