nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Puas dengan Apa yang Diraih pada Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 02:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 08 38 2139458 rins-puas-dengan-apa-yang-diraih-pada-musim-lalu-rg4OnQfUz3.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins bersyukur dengan apa yang diraihnya pada MotoGP 2019. Bagaimana tidak, Rins yang awalnya tidak diperhitungkan hampir menyudahi musim lalu di posisi tiga besar. Meski akhirnya Rins hanya finis di posisi empat pada klasemen akhir musim lalu.

Rins menunjukkan kemampuan terbaiknya pada musim lalu dengan mengagetkan sebagian besar pecinta MotoGP. Rins mampu meraih dua kemenangan di balapan seri Amerika Serikat dan Inggris. Saat tampil di Amerika Serikat, Rins melaju kencang setelah Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh di pertengahan balapan hingga akhirnya meraih kemenangan.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Kemenangan kedua Rins di balapan seri Inggris hadir dengan proses yang lebih mengesankan. Rins bertarung sengit melawan Marquez dari pertengahan hingga akhir balapan. Saat balapan tinggal menyisakan satu tikungan lagi, Rins secara luar biasa menyalip Marquez hingga akhirnya menyentuh garis finis beberapa detik lebih dulu.

BACA JUGA: Rins Ungkap Momen Paling Berkesan di MotoGP 2019

Itu adalah momen terbaik Rins musim lalu. Akan tetapi, Rins juga memiliki momen sulit seperti waktu terjatuh secara beruntun di balapan seri Belanda dan Jerman. Kehilangan poin di balapan seri Belanda dan Jerman merupakan salah satu faktor yang membuat Rins gagal menduduki posisi tiga pada klasemen akhir musim lalu.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Segala kejadian positif dan negatif pada musim lalu jadi pembelajaran berharga bagi Rins guna mempersiapkan diri menyambut MotoGP 2020. Rins percaya bahwa ia dan Suzuki memilki peluang baru yang lebih besar pada tahun depan.

“Tentu saja saya ingin memenangkan lebih banyak balapan tetapi tidak berhasil seperti itu dan saya lebih suka membiarkan hal-hal berjalan seperti semula. Kami akan memiliki peluang baru tahun depan," papar Rins, melansir dari laman resmi MotoGP, Senin (9/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini