nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Momen Sulit Rins di MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 00:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 08 38 2139455 ini-momen-sulit-rins-di-motogp-2019-8JTmjb804O.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil apik di MotoGP 2019. Akan tetapi, Rins ternyata memiliki momen sulit juga pada musim lalu. Momen sulit itu hadir saat ia dua kali jatuh beruntun pada balapan seri Belanda dan Jerman.

Sebelum jatuh beruntun di balapan seri Belanda dan Jerman, padahal Rins sedang dalam penampilan terbaiknya. Rins mengaku amat kecewa dengan kecelakaan beruntun yang menimpanya karena itu mempengaruhi perolehan poinnya di akhir rmusim lalu.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Setelah terjatuh dan merasa kecewa, Riins kemudian dibantu seluruh anggota tim Suzuki untuk bangkit kembali. Dukungan dari seluruh tim Suzuki membuat The Bakery –julukan Rins– bisa tampil apik hingga MotoGP 2019 berakhir di balapan seri Valencia.

BACA JUGA: Rins Ungkap Momen Paling Berkesan di MotoGP 2019

Andaikan mendapatkan poin di balapan seri Belanda dan Jerman maka Rins mungkin bisa menempati posisi tiga pada klasemen akhir MotoGP 2019. Pada kenyataannya Rins cuma mampu menduduki posisi empat dengan koleksi 205 poin sedangkan peringkat tiga jadi milik  Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Meski begitu, Rins tetap bersyukur atas hasil yang diraihnya tersebut.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

“Agak sulit untuk menerima ketika saya jatuh lagi di Jerman setelah kecelakaan di Assen (Belanda). Saya berpikir, “Oh, jangan lagi!” ujar Rins, melansir dari laman resmi MotoGP, Senin (9/12/2019).

“Akan tetapi, saya ingat bahwa berkat kru pribadi saya dan semua tim Suzuki, saya dapat menangani situasi dengan baik. Kami fokus untuk bergerak maju dan merangkul masa depan tanpa khawatir,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini