nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Pensiun karena Cedera? Saya Tak seperti Lorenzo!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 09:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 38 2139025 crutchlow-pensiun-karena-cedera-saya-tak-seperti-lorenzo-Ysa73JENWC.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

LONDON – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, menegaskan bahwa dirinya bakal tetap turun di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Bahkan, Crutchlow menegaskan bahwa cedera saja takkan membuatnya pensiun dari dunia balap.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu memang sempat muncul rumor bahwa Crutchlow bakal memutuskan untuk pensiun dari dunia balap. Terlebih belum lama ini, Crutchlow juga sempat berujar untuk mulai mempertimbangkan kelanjutan kariernya sebagai pembalap profesional.

Cal Crutchlow

Pernyataan itulah yang membuat masa depan Crutchlow mulai dispekulasikan. Bahkan ada rumor muncul bahwa Crutchlow bakal segera mengumumkan pensiun dari dunia balap dalam waktu dekat, lantaran kondisi fisiknya yang sudah mengalami penurunan.

Baca Juga: Crutchlow: Jika Tidak Pensiun, Lorenzo Akan Hebat Bersama Honda

Akan tetapi rumor tersebut langsung dibantah mentah-mentah oleh Crutchlow sendiri. Crutchlow menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok seperti Jorge Lorenzo yang akhirnya memilih pensiun dari dunia balap usai menjalani dua tahun yang berat di MotoGP karena cedera.

“Seperti yang Anda tahu, saya akan tetap balapan tahun depan. Semua kabar soal saya pensiun datang usai saya menjalani wawancara di mana saya bilang mungkin ini akan jadi kontrak terakhir saya,” ujar Crutchlow, seperti dilaporkan oleh Motorsport Total, Sabtu (6/12/2019).

Cal Crutchlow

“Saya dapat memahami keputusan yang dipilih oleh Jorge, yang sudah merasa cukup setelah mengalami kecelakaan (MotoGP Belanda 2019) itu. Saat mengalami kecelakaan tahun lalu, saya merasakan hal yang sama,” sambungnya.

Baca Juga: Crutchlow Sebut RC213V Sulit Dikendarai, Yokoyama: Anda Harus Berjuang

“Akan tetapi saya adalah orang yang berbeda jika dibandingkan dengan Jorge. Hanya satu jam setelah insiden itu, saya langsung berencana turun di Valencia. Jelas mustahil, tapi saya ingin kembali,” tuntas pembalap berjuluk The Honey Badger tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini