nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Crutchlow: Jika Tidak Pensiun, Lorenzo Akan Hebat Bersama Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 06 38 2138954 crutchlow-jika-tidak-pensiun-lorenzo-akan-hebat-bersama-honda-IhIVp7eoOW.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AALST – Pendapat Cal Crutchlow (LCR Honda) soal Jorge Lorenzo cocok dengan Repsol Honda tidaklah berubah meski Por Fuera –julukan Lorenzo– sekarang sudah pensiun. Crutchlow menilai Lorenzo akan menjadi lebih cepat bersama Honda andaikan tidak pensiun pada akhir musim MotoGP 2019.

Lorenzo tidak akan membalap lagi pada musim depan setelah mengumumkan pensiun di konferensi pers sebelum balapan seri terakhir musim lalu, MotoGP Valencia 2019. Lorenzo memutuskan pensiun karena rentetan cedera yang membuat penampilannya bersama Honda amatlah buruk.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Cedera yang diperkirakan membuat Lorenzo pensiun adalah retak tulang punggung. Lorenzo menderita cedera itu setelah terjatuh dengan keras saat sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019. Akibat kecelakaan itu Lorenzo harus absen di beberapa balapan setelahnya sebelum kembali mengaspal di MotoGP Inggris 2019.

BACA JUGA: Menderita di MotoGP, Redding Nilai Keputusan Lorenzo Tepat untuk Pensiun

Meski kembali mengaspal tetapi kecelakaan serta cedera yang diderita selalu membayangi Lorenzo sehingga keputusan pensiun diambilnya. Meski telah pensiun tetapi tidak ada orang yang menyangkal kemampuan balap dari lima kali juara dunia tersebut termasuk Crutchlow.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Saya masih mendukung apa yang saya katakan, yaitu jika Jorge (Lorenzo) akan tetap tinggal saya pikir dia akan menjadi baik pada akhirnya. Katakanlah Anda berselisih tiga detik, Anda masih cepat, Anda masih berisiko jatuh,” papar Crutchlow, melansir dari Crash, Jumat (6/12/2019).

“Saya tahu tiga detik di dunia kami adalah perbedaan besar, tiga per sepuluh adalah perbedaan besar. Apa yang saya katakan adalah saya pikir jika dia terus bertahan, dia akan menjadi lebih cepat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini