nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Atlet Dunia yang Tampil di SEA Games 2019, Ada Wakil Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 12:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 43 2135911 5-atlet-dunia-yang-tampil-di-sea-games-2019-ada-wakil-indonesia-usQUmzvfvs.jpg Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

PAGELARAN SEA Games 2019 bakal bertabut atlet-atlet bintang dunia. Sejumlah nama tersohor di dunia olahraga akan turut berlaga dalam pesta olahraga multi-event terbesar di Asia Tenggara yang tahun ini diadakan di Filipina tersebut.

Kehadiran mereka tentu saja akan semakin menyemarakkan gelaran SEA Games 2019. Peluang untuk menorehkan prestasi gemilang pun dipastikan akan terbuka lebar untuk atlet-atlet tersohor di dunia itu. Sebab, mereka dipastikan memiliki pengalaman besar yang bisa menjadi modal penting dalam berlaga di SEA Games 2019.

Dari sederet atlet dunia itu, ada beberapa nama yang mewakili Indonesia. Siapa saja mereka? Kali ini, Okezone akan membahas deretan atlet dunia yang tampil di SEA Games 2019, sebagaimana dikutip dari Fox Sport, Jumat (29/1/2019).

5. Aries Susanti (Indonesia)

Di urutan kelima, ada atlet asal Indonesia, Aries Susanti. Nama atlet panjat tebing ini telah begitu tersohor karena kecepatannya yang luar biasa. Kelihaian Aries dalam dunia panjat tebing telah dibuktikan dengan meraih sederet gelar juara.

Aries Susanti

Terbaru, Aries meraih medali emas dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing (IFSC World Cup). Dalam perlombaan yang digelar di Xiamen, China, pada pertengahan Oktober 2019 itu, Aries mencatatkan waktu 6,995 detik dalam nomor speed world putri. Dengan penampilan apik tersebut, ia pun dijuluki sebagai Spiderwoman Indonesia. Di SEA Games 2019, ia pun akan turut berlaga untuk membela Tanah Air.

4. Felix Eumir Marcial (Filipina)

Selanjutnya, atlet dunia yang akan berlaga di SEA Games 2019 datang dari tuan rumah, Filipina. Ia adalah Felix Eumir Marcial.  Salah satu atlet kebanggaan Filipina ini akan berlaga di cabang olahraga (cabor) tinju.

Felix Eumir Marcial

Membicarakan soal petinju tersohor di Asia Tenggara, nama Manny Pacquiao pasti yang pertama muncul dalam benak banyak orang. Tetapi, selain Pacquiao, Filipina juga memiliki petinju top lainnya, yakni Marcial.

Marcial telah membuktikan ketangguhannya dengan mengukir prestasi gemilang di banyak turnamen. Salah satunya medali perak di Kejuaraan Tinju Dunia AIBA yang digelar di Yekaterinburg, Rusia. Marcial diharapkan bisa mempertahankan emas yang berhasil diraihnya dalam gelaran SEA Games sebelumnya di Malaysia.

3. Shalin Zulkifli (Malaysia)

Kemudian, ada nama atlet veteran Malaysia, Shalin Zulkifli. Namanya telah tersohor sejak lama karena prestasi gemilangnya di cabang olahraga boling. Kini, atlet berusia 41 tahun itu pun akan kembali membela Malaysia di SEA Games 2019.

Shalin Zulkifli

Hasil manis sangat mungkin diraihnya di SEA Games 2019. Sebab, Zulkifli telah berhasil memenangkan banyak gelar juara. Salah satunya adalah memenangkan International Bowler of the Year pada 2002. Zulkifli memiliki 20 medali SEA Games untuk namanya dan jika memenangkan tiga lagi, dia akan memecahkan rekor sepanjang masa dengan 22 medali emas SEA Games yang saat ini dipegang oleh Nurul Huda Abdullah.

2. Joseph Schooling (Singapura)

Di urutan kedua, ada nama Joseph Schooling. Atlet asal Singapura ini diharapkan bisa menyumbang hasil terbaik kepada negaranya untuk cabang olahraga renang. Hal tersebut pun sangat mungkin dicapainya karena kemampuannya telah diakui secara global.

Joseph Schooling

Schooling telah memenangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016. Dia juga memenangkan dua medali emas individu di Asian Games tahun lalu.

1. Jonatan Christie (Indonesia)

Terakhir, atlet dunia yang akan tampil di SEA Games 2019 kembali datang dari Indonesia. Ia adalah Jonatan Christie. Jonataan merupakan salah satu tunggal putra terbaik dunia yang tengah bertengger di peringkat enam dunia.

Penampilan Jonatan Christie

Jonatan sendiri berhasil meraih medali emas di SEA Games 2017. Prestasi gemilang pun sangat mungkin kembali diukir pebulu tangkis berusia 22 tahun itu di SEA Games 2019 ini.

1
5
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini