nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 Valencia dan Jerez Buat Suzuki Senang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 38 2136232 hasil-tes-pramusim-motogp-2020-valencia-dan-jerez-buat-suzuki-senang-qQjytKhgwn.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio cukup senang dengan hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 Valencia dan Jerez. Ada umpan balik positif yang didapatkan Alex Rins dan Joan Mir dari GSX-RR edisi 2020 serta suku cadang baru yang mereka coba.

Baik Rins dan Mir mungkin belum mencatatkan waktu terbaik selama melakoni uji coba. Akan tetapi, kecepatan yang ditunjukkan GSX-RR amatlah baik. Mungkin terdapat beberapa kekurangan tetapi itu bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Saat uji coba kedua di Sirkuit Jerez pada 25-26 November 2019, Suzuki sudah menetapkan mesin yang akan digunakan GSX-RR di MotoGP 2020. Setelah itu, Suzuki dapat lebih fokus ke pengaturan peragkat elektronik serta motor secara umum.

BACA JUGA: Manajer Suzuki Sayangkan Keputusan Lorenzo untuk Pensiun dari MotoGP

“Kami telah menyelesaikan tes akhir tahun ini dalam suasana hati yang baik, umpan balik dari pembalap tentang mesin positif, dan ini berarti kami dapat memutuskan spesifikasi untuk tahun depan. Sangat menarik dan bermanfaat untuk melakukan hal-hal lain seperti pengaturan elektronik dan pengaturan motor umum,” kata Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Sabtu (29/11/2019).

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Dengan hasil positif yang didapatkan Suzuki dari Tes Pramusim MotoGP 2020 Valencia dan Jerez maka Brivio menyatakan mereka siap untuk tahun yang baru. Suzuki tentu mengincar hasil yang lebih baik daripada musim lalu. Rins diprediksi akan kembali jadi andalan Suzuki untuk mendulang poin pada setiap balapan.

“Sekarang setelah kami menyelesaikan mesin, di Sepang (Tes Pramusim MotoGP 2020 Malaysia) kami akan terus bekerja pada bidang lain seperti sasis. Para pembalap berhak beristirahat sekarang setelah musim yang panjang dan baik. Kami akan siap untuk tahun baru!" tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini