nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Buka Suara soal Keputusan Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 November 2019 00:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 25 38 2134343 ciabatti-buka-suara-soal-keputusan-lorenzo-pensiun-dari-motogp-rlvyCQoFJr.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, turut angkat bicara soal keputusan Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. Ia mengaku turut menyayangkan kondisi tersebut karena Lorenzo dinilai sebagai salah satu pembalap terhebat di MotoGP.

Lorenzo memang telah dipastikan mengakhiri karier balapnya di pentas MotoGP pada akhir 2019. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, yang digelar dua pekan lalu pun dipastikan jadi penampilan terakhirnya di MotoGP.

BACA JUGA: Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Buka Peluang Balapan di Kompetisi Lain

Terus menurunnya performa sang pembalap di atas sirkuit disebut jadi alasan utama atas diambilnya keputusan tersebut. Hal ini terjadi setelah Lorenzo mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Keputusan ini tentu saja cukup disayangkan oleh Ciabatti karena mengingat potensi besar yang dimiliki Lorenzo. Hal itu telah dibuktikannya selama membalap di Ducati. Meski begitu, ia tetap mendoakan yang terbaik untuk sang pembalap.

"Jorge (Lorenzo) telah bersama kami selama dua tahun dan, terus terang, tujuannya adalah untuk menantang tim lain di 2017 dan berjuang untuk gelar juara.  Sayangnya, kami memenangkan enam balapan dengan Andrea Dovizioso dan melawan Marc Marquez hingga final musim di Valencia, sementara Jorge (Lorenzo) mengalami masa yang sangat sulit. Tetapi faktanya, dia tidak pernah kehilangan kepercayaan pada kemampuannya untuk sukses bersama kami," ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (26/11/2019).

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

"Kami memiliki ingatan yang luar biasa, dia orang yang hebat, mungkin sedikit kontroversial, tetapi saya mengenalnya dengan baik. Saya tahu dia orang yang hebat dengan hati di tempat yang tepat. Kami doakan yang terbaik untuk masa depannya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini