nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Sarankan Tes Pramusim Lebih Baik Dihilangkan dari Kalender MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 20:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 24 38 2133881 miller-sarankan-tes-pramusim-lebih-baik-dihilangkan-dari-kalender-motogp-AGJhygxqva.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

BLAENAU GWENT – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, menyarankan agar tes pramusim yang biasanya berlangsung di Valencia dan Jerez lebih baik dihilangkan saja dari kalender MotoGP. Sebab bagi Miller tes pramusim itu telah memotong jatah istirahat yang seharusnya didapatkan para pembalap MotoGP usai mengakhiri kompetisi musim yang panjang.

Jadi, Miller berpendapat usai kompetisi berakhir, maka para pembalap tak usah lagi melakukan tes-tes pramusim. Miller meminta hal tersebut karena ia merasa waktu istirahat yang panjang juga diperlukan para rider MotoGP untuk siap menghadapi kompetisi yang baru.

Baca Juga: Keluhkan Jadwal Balapan yang Padat, Miller: MotoGP Mulai Melelahkan

Aksi Jack Miller saat kendarai Desmosedici

Karena adanya tes pramusim yang biasanya dilakukan pada November dan Januari atau Februari awal musim itu, Miller merasa hanya Desember saja waktu istirahat yang bisa benar-benar ia nikmati. Karena itulah ia sangat meminta tes pramusim di Valencia dan Jerez lebih baik dihilangkan saja.

“Bagi saya, mereka (pihak MotoGP) seharusnya menghilangkan semua tes pramusim setelah balapan terakhir selesai digelar. Jangan juga memulainya pada Januari, tapi lebih baik mengadakan beberapa tes sebelum musim benar-benar mau dimulai,” kata Miller, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (24/11/2019).

Mengadakan beberapa tes sebelum musim dimulai memang menjadi saran terbaik Miller jika pihak MotoGP mau tes pramusim Valencia dan Jerez dihilangkan. Jika solusi tersebut ternyata sulit direalisasikan, maka Miller memiliki solusi lain, seperti biarkan para pembalap penguji dari setiap tim yang melakukan tes pramusim tersebut.

Aksi Jack Miller saat kendarai Desmosedici

“Sekarang ini hampir setiap tim pabrikan memiliki beberapa tes penguji dan sebenarnya komentar kami setelah balapan juga sudah ada, jadi seharusnya kami tak perlu untuk melakukan banyak tes,” tutup pembalap asal Australia itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini