Joan Mir Senang Motor Suzuki Kian Kencang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 24 38 2133783 joan-mir-senang-motor-suzuki-kian-kencang-eYRmCBLWFK.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku sangat senang dengan perkembangan GSX-RR. Sebab pembaruan yang dilakukan oleh tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk MotoGP musim 2020 nanti dianggap Mir telah membuat motor semakin kencang ketika berada di lintasan yang lurus.

Meningkatnya kecepatan di trek lurus itu jelas menjadi sebuah pertanda yang sangat baik untuk Suzuki. Sebab di sepanjang balapan MotoGP 2019, baik Mir dan rekan setimnya, yakni Alex Rins, selalu kalah dari Repsol Honda dan Mission Winnow Ducati ketika bersaing di lintasan yang lurus. Itulah mengapa Mir sangat gembira dengan perkembangan motor untuk MotoGP musim depan.

Baca Juga: Kontrak Karel Abraham Resmi Diputus, Kans Zarco ke Ducati Makin Besar

Aksi Joan Mir saat kendarai GSX-RR

“Saya cukup senang dengan apa yang telah kami kerjakan di dua hari (tes pramusim MotoGP di Valencia pada 19-20 November 2019). Sepertinya kami tidak terlalu kalah dari sisi mana pun. Kami hanya sedikit meningkatkan pada lintasan lurus dan juga pada akselerasi motor,” ucap Mir, dikutip dari Motorsport, Minggu (24/11/2019).

Meski senang dengan meningkatnya kecepatan GSX-RR di lintasan lurus, namun Mir merasa hal tersebut masih belum cukup untuk bisa mengalahkan Honda dan juga Ducati. Karenanya pembalap asal Spanyol itu berharap Suzuki bisa memberikan hal baru pada tes pramusim kedua yang bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 25-26 November 2019 mendatang.

Apalagi Mir merasa ketika tes di pramusim Valencia banyak hal yang tak bisa dilakukan saat uji coba berlangsung. Jadi, ia perlu untuk menganalisa lebih lanjut ketika melakoni tes pramusim di Jerez.

Aksi Joan Mir saat kendarai GSX-RR

“Lintasan (Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia) ini tidak mudah untuk melihat perbedaannya dengan jelas. Saya memang merasa cukup nyaman. Saya mampu mengendarai dengan cepat, namun masih banyak hal yang perlu ditingkatkan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini