nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda: Marquez Akhiri MotoGP 2019 dengan Kuat dan Mengesankan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 November 2019 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 24 38 2133731 honda-marquez-akhiri-motogp-2019-dengan-kuat-dan-mengesankan-CrQGXqljUL.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig amat senang dengan penampilan Marc Marquez pada MotoGP 2019. Selain meraih gelar juara, Marquez pun mengakhiri penampilan apiknya musim ini dengan kemenangan di balapan seri terakhir, MotoGP Valencia 2019.

Marquez tampil apik sepanjang musim ini. Pembalap berusia 26 tahun itu mencatatkan 18 podium yang 12 di antaranya berbuah kemenangan. Salah satu kemenangan itu dicatatkan Marquez saat mentas di MotoGP Valencia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez memulai balapan dari posisi kedua di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Akan tetapi, setelah balapan dimulai yang berada di kelompok terdepan justru Jack Miller (Pramac Ducati) diikuti Quartararo dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

BACA JUGA: Bos LCR Honda: Cara Berkendara Alex Marquez Persis Kakaknya

Posisi Marquez melorot ke belakang sehingga The Baby Alien –julukan Marquez– butuh kerja keras untuk kembali ke kelompok terdepan. Marquez akhirnya mampu menyalip beberapa pembalap untuk kembali ke kelompok terdepan. Setelah itu, Marquez bersaing dengan Quartararo untuk memperebutkan posisi pertama.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pada Lap 8, Quartararo akhirnya disalip The Baby Alien di tikungan 11. Usai menyalip Quartararo, Marquez terus memimpin balapan hingga garis finis. Kemenangan itu menyempurnakan penampilan apik The Baby Alien pada musim ini. Mengakhiri MotoGP 2019 dengan kemenangan amat penting bagi Marquez untuk menyambut kejuaraan musim depan dengan kepercayaan diri.

“Marquez (sejak awal) bertekad untuk memenangkan balapan terakhir tahun ini. Itu penting baginya untuk akhir musim yang kuat dan mengesankan,” ujar Puig, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (24/11/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini